Sukses

Relationship

5 Cara Membangun Quality Time dengan Pacar Walaupun Sedang LDR

Fimela.com, Jakarta Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh adalah salah satu hubungan yang cukup sulit untuk dijalani. Bagaimana tidak? Kamu harus berjauhan dengan pasanganmu dan hanya bisa bertemu beberapa kali saja. Belum lagi kalau sewaktu-waktu salah satu di antara kalian rindu namun tidak ada yang bisa dilakukan karena sedang berjauhan.

Jika sedang LDR, otomatis komunikasi hanya bisa terjalin melalui ponsel saja. Komunikasi lewat ponsel lama kelamaan akan memicu kebosanan, apalagi jika kamu dan pasanganmu sama-sama sibuk. Ditambah dengan kegiatan yang monoton atau itu-itu saja. Oleh karena itu, LDR sering disebut sebagai hubungan untuk pasangan yang sama-sama kuat saja.

Salah satu kunci agar langgeng bagi pasangan LDR adalah membangun quality time bersama pasangan meskipun sedang berjauhan. Bagaimana caranya? Yuk simak cara-cara berikut ini agar kamu tetap bisa punya waktu berkualitas dengan pasanganmu meskipun sedang LDR.

1. Menonton Film Bersama

Kalau kalian berdua adalah penggemar suatu film yang sama, maka ini adalah salah satu cara yang efektif untuk membangun quality time. Meskipun tidak bisa bertemu, namun kamu tetap bisa kok menonton film bersama.

Caranya adalah melalui aplikasi video call yang mempunyai fitur membagikan layar, kemudian putar film yang ingin kamu tonton berdua dan bagikan layarmu agar dia bisa menonton juga. Kamu bisa memilih film yang kalian berdua sukai, atau pilih saja salah satu film yang baru saja tayang.

2. Kirim Hadiah

Cara yang satu ini memang butuh sedikit biaya sih, tapi bisa kamu coba. Apalagi jika love language pacarmu adalah receiving gift, pasti dia sangat senang ketika menerima hadiah darimu.

Nah setelah dia menerima hadiah darimu, coba untuk menelepon dia lewat video call. Lalu bicarakan mengenai kado tersebut. Ini cara yang cukup efektif kamu lakukan kalau kamu sudah mulai kehabisan topik obrolan dengan pasanganmu.

3. Melakukan Aktivitas Bersama

Meskipun sibuk, kamu dan pasangan pasti punya sedikit waktu luang untuk dihabiskan bersama. Nah kamu bisa memanfaatkan waktu luang ini untuk membangun quality time.

Daripada hanya telepon dan mengobrol biasa, kamu bisa melakukan kegiatan bersama lewat video call. Contohnya memasak namun ditemani pasanganmu lewat video call. Lalu kamu juga bisa meminta pendapatnya mengenai makanan yang akan kamu masak. Terdengar menyenangkan, kan?

4. Bermain Game Multiplayer

Salah satu cara quality time bersama pasangan ketika sedang LDR adalah dengan cara bermain game bersama. Kamu bisa memilih suatu game yang bisa dimainkan lebih dari satu orang. Kalau bisa pilihlah game yang menyediakan ruang chat juga agar kamu bisa mengobrol dengan pasanganmu ketika sedang bermain game.

5. Rayakan Anniversary dengan Meriah

Memang sih, kalau sedang LDR anniversary hanya bisa dirayakan melalui video call saja. Namun kamu bisa membuat setiap anniversary jadi berbeda dan meriah. Kamu bisa mencoba menghias kamarmu seolah-olah kalian berdua merayakannya di tempat tersebut. Kamu juga bisa lho mengadakan candle light dinner sederhana secara virtual.

Untuk kamu pasangan yang sedang LDR, kamu bisa mencoba cara-cara di atas untuk merekatkan hubungan kalian. Ingatlah kalau kamu sedang bosan, katakanlah dengan pasanganmu, jangan menghilang begitu saja ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading