Sukses

Relationship

6 Jenis Perselingkuhan yang Paling Umum Terjadi dalam Hubungan Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Hampir semua orang tahu tentang istilah perselingkuhan yang dikenal secara umum sebagai hubungan romantis atau seksual yang terjadi di luar hubungan yang berkomitmen. Perselingkuhan adalah sebuah bentuk pengkhianatan kepada kekaasih. Biasanya, perselingkuhan disembunyikan oleh pasangan yang melakukannya.

Namun, perselingkuhan tidak hanya sebatas kontak fisik, ada begitu banyak jenis perselingkuhan yang mungkin jarang disadari oleh beberapa orang. Taukah kamu, bahwa beberapa bentuk perselingkuhan bisa memiliki tingkat keterlibatan emosional yang berbeda-beda? Yuk, cari tahu beberapa jenis perselingkuhan yang mungkin tidak kamu ketahui.

1. Perselingkuhan Emosional

Perselingkuhan emosional adalah ketika salah satu pasangan mengembangkan hubungan emosional yang mendalam dengan seseorang di luar hubungan. Ini mungkin termasuk berbagi informasi pribadi, saling curhat, dan mencari kenyamanan dan dukungan.

2. Perselingkuhan Seksual

Perselingkuhan seksual melibatkan keintiman fisik dengan seseorang di luar hubungan. Ini bisa termasuk one night stand atau hubungan seksual yang berkelanjutan.

3. Perselingkuhan Dunia Maya

Perselingkuhan dunia maya adalah jenis perselingkuhan yang terjadi secara online. Ini bisa termasuk flirting, sexting, dan melakukan percakapan seksual dengan seseorang melalui pesan teks, media sosial, atau aplikasi kencan.

4. Perselingkuhan untuk Balas Dendam

Perselingkuhan balas dendam adalah ketika salah satu pasangan berselingkuh sebagai tanggapan atas perselingkuhan atau untuk membalas pasangannya atas kesalahan lain yang dianggap salah.

5. Perselingkuhan Paruh Baya

Perselingkuhan krisis paruh baya adalah ketika seseorang merasa perlu menilai kembali pilihan hidupnya dan beralih ke perselingkuhan sebagai cara untuk melarikan diri dari masalah mereka atau merasa lebih muda dan lebih hidup.

6. Perselingkuhan Oportunistik

Perselingkuhan oportunistik adalah ketika salah satu pasangan memanfaatkan situasi untuk berselingkuh. Ini dapat terjadi ketika seseorang berada dalam keadaan rentan, seperti ketika mereka sedang bepergian untuk bekerja, mengalami perceraian, atau menghadapi putus cinta baru-baru ini.

Well, lebih berhati-hati ya Sahabat Fimela, Karena begitu banyak jenis perselingkuhan yang mungkin jarang kamu sadari terjadi dalam hubungan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading