Sukses

Relationship

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika PDKT, Bisa Bikin Gebetan Ilfeel!

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu melakukan pendekatan atau PDKT dengan seseorang? Atau saat ini kamu sedang melakukannya? Pasti rasanya cukup sulit ya dan menantang ya, apalagi jika kamu melakukannya secara online atau melalui chat.

PDKT memang cukup sulit dan menantang. Bagaimana tidak? Selain harus mengenali sifat dan kepribadian gebetanmu, kamu juga harus mampu menaklukan hatinya dan membuatnya yakin kalau kamu adalah orang yang tepat untuknya. Apalagi kalau hanya bisa dilakukan melalui chat saja.

Jika bisa bertemu langsung, pasti lebih menyenangkan dan mudah. Misalnya dengan makan bersama di tempat yang kamu sukai, kemudian kamu jadi punya topik pembicaraan misalnya membicarakan tempat tersebut. Bagaimana kalau PDKT hanya melalui chat saja?

Tenang saja, PDKTmu bisa tetap lancar kok, asalkan kamu tidak melakukan hal-hal yang bisa membuat gebetanmu ilfeel. Berikut beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan selama PDKT.

1. Selalu Membicarakan Diri Sendiri

Ingatlah bahwa kamu sedang berusaha menjalin komunikasi dua arah. Artinya, komunikasi yang sedang kamu bangun dengan gebetanmu itu berarti tidak hanya berisi tentang dirimu sendiri saja, namun juga tentang dia. Jangan sampai ketika kalian punya kesempatan untuk ngobrol berdua, kamu malah terus-terusan membicarakan dirimu sendiri dan tidak mendengarkan cerita darinya.

2. Gombal atau Bercanda Berlebihan

Ketika mengobrol, pastinya kamu butuh sedikit candaan untuk mencairkan suasana. Namun pastikan kamu bercanda sesuai batasan ya. Kenali juga selera humor gebetanmu.

Tidak hanya bercanda, segala hal lainnya yang berlebihan pun tidak baik. Seperti halnya menggombal. Menggombal ketika PDKT itu tidak dilarang kok. Justru gombal bisa membuat hubungan romansa di antara kalian berdua jadi makin menghangat. Namun ingat, jangan terlalu sering menggombal dan jangan sampai berlebihan.

3. Terlalu Agresif

Ingatlah kalau kamu masih dalam tahap mendekati hati gebetanmu. Oleh karena itu, dekatilah secara hati-hati, jangan bersikap terlalu agresif.

Misalnya kamu dan dia baru dekat lewat chat saja, lalu kamu ingin mengajaknya bertemu. Boleh-boleh saja kok, namun kalau ia menolak jangan memaksanya ya. Dia mungkin belum siap bertemu atau punya alasan lain yang membuatnya menolak bertemu denganmu.

4. Terlalu Mengekang

Lagi-lagi, ingatlah bahwa kamu masih dalam tahap pendekatan atau PDKT. Kamu dan dia belum punya status resmi, jadi jangan berusaha mengekang atau melarang ia melakukan berbagai hal.

5. Terlalu Percaya Diri atau Terlalu Minder

Percaya diri memang sangat dibutuhkan kalau kamu sedang mendekati seseorang, namun ingat juga untuk tidak kepedean atau terlalu percaya diri. Terlalu percaya diri bisa membuatmu sebal bahkan ilfeel denganmu hingga menjauhimu.

Begitu pun sebaliknya. Terlalu minder juga tidak boleh kamu lakukan saat PDKT. Contohnya, kamu terus-terusan membandingkan dirimu dengan orang lain kemudian merendahkan dirimu sendiri di depan gebetanmu. Hal tersebut tidak akan membuat gebetanmu jadi mau dekat denganmu, justru sebaliknya. Ia bisa jadi akan ilfeel dan berlari menjauh darimu.

Itulah 5 hal yang wajib dihindari ketika sedang PDKT dengan gebetan. Semoga membantu ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading