Sukses

Relationship

Pertanda yang Menunjukkan Kalau Pasanganmu Punya Love Language Act of Service

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, istilah love language sangat populer di media sosial. Sebenarnya apa sih love language itu? Love language atau bahasa cinta adalah salah satu cara atau bentuk seseorang dalam menunjukkan rasa cintanya kepada orang lain. Tidak hanya menunjukkan rasa cintanya saja, tapi love language juga menunjukkan kalau orang tersebut ingin dicintai dengan cara tersebut.

Konsep love language dikenalkan pertama kali oleh Dr. Gary Chapman, seorang pendeta, konselor, sekaligus penulis buku Five Love Language asal Amerika Serikat. Dr. Gary mempelajari lebih lanjut mengenai prinsip komunikasi dalam suatu hubungan dan mengenalkan sebuah bahasa cinta yang dapat diaplikasikan pada berbagai macam jenis hubungan. Jenis hubungan ini bisa terjadi pada keluarga, pertemanan, maupun hubungan romantis. Jadi, dapat diartikan bahwa love language adalah cara seseorang dalam mengekspresikan rasa cinta kepada orang lain.

Ada lima jenis love language, yaitu Words of Affirmation, Receiving Gift, Physical Touch, Quality Time dan Acts of Service. Setiap orang pasti memiliki salah satu jenis love language yang paling mendominasi. Misalnya saja Act of Service. Ternyata ada beberapa pertanda yang bisa menunjukkan kalau pasanganmu punya love language yang satu ini. Berikut ciri-cirinya yang perlu kamu perhatikan.

1. Mengantar Jemput Tanpa Disuruh

Pernahkah pasanganmu tiba-tiba berinisiatif untuk mengantar jemputmu? Padahal kamu tidak memintanya dan rumahnya terhitung lumayan jauh dengan rumahmu. Kalau iya, maka bisa jadi love language pasanganmu benar act of service.

2. Membukakan Pintu Untukmu

Mungkin terdengar remeh ya, namun ternyata perilaku yang satu ini tidak dilakukan oleh semua pria lho, Sahabat Fimela. Hanya pria dengan love language act of service saja yang mau melakukan ini padamu.

Pria dengan love language act of service beranggapan bahwa menunjukkan rasa cinta yang ia rasakan itu melalui tindakan yang dilakukannya. Membukakan pintu untukmu merupakan salah satu tindakan yang dirasa bisa menunjukkan rasa cinta maupun peduli terhadapmu.

3. Berusaha Memperbaiki Barangmu yang Rusak

Selain berusaha menunjukkan lewat tindakan, seorang dengan love language act of service akan berusaha sebisa mungkin untuk memperbaiki barang-barangmu yang rusak. Ia akan melakukan apapun untuk membuatmu tersenyum dan bahagia.

4. Memakaikan Helm

Tidak hanya mengantar jemput, namun pria dengan love language act of service tidak akan segan-segan memakaikan helm untukmu. Tidak hanya itu saja, namun dia juga akan menurunkan footstep atau injakan kaki yang ada di motornya agar kamu bisa naik dengan mudah.

5. Memelukmu Saat Sedih

Tidak seperti pria dengan love language words of affirmation yang mampu menenangkanmu saat sedih dengan kata-kata, pria dengan love language act of service punya caranya sendiri. Ia akan memelukmu dan tidak mengucapkan apapun sampai kamu merasa tenang.

Itulah 5 tanda kalau pasanganmu punya love language act of service. Coba cek, apakah pasanganmu sering melakukan hal-hal tersebut?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading