Sukses

Relationship

7 Ciri Pasangan Berselingkuh, Perhatikan Perubahan yang Terjadi

Fimela.com, Jakarta Berada bersama seseorang yang ternyata tidak setia, bisa menjadi pengalaman yang sangat menyakitkan dan sulit, memengaruhi stabilitas emosi dan kesehatan orang yang menerima perselingkuhan. Sahabat Fimela jelas berharap pasanganmu adalah seseorang yang dapat kamu percayai dan setia kepadamu, saat kamu berada dalam hubungan yang berkomitmen. Namun, perilaku pasangan terkadang menyebabkan dirimu tidak mempercayai kesetiaan dan komitmen mereka, membuatmu curiga bahwa kamu memiliki pasangan yang selingkuh.

Nah, sebelum kamu menaruh kecurigaan kepada pasangan, sebaiknya pelajari beberapa tanda yang menunjukkan pasangan berselingkuh. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Peningkatan Kerahasiaan

Saat pasangan merahasiakan keberadaan atau aktivitasnya, dia mungkin menyembunyikan sesuatu darimu. Mereka mungkin mulai menghabiskan lebih banyak waktu jauh dari rumah, lebih sedikit berkomunikasi tentang rencana mereka, atau bahkan menyembunyikan ponsel atau perangkat mereka darimu. Meskipun wajar untuk menginginkan privasi dalam suatu hubungan, perubahan perilaku yang tiba-tiba mungkin merupakan tanda peringatan.

Dekati situasinya dengan tenang dan hormat, dan komunikasikan kekhawatiranmu kepada pasangan. Hindari menuduh mereka dan sebaliknya, beri mereka kesempatan untuk menjelaskan tindakan mereka. Jika kamu tidak puas dengan tanggapan mereka, mungkin perlu dilakukan penelitian tambahan untuk menentukan apakah ada alasan untuk khawatir.

2. Perubahan Komunikasi

Tanda perselingkuhan lainnya adalah perubahan pola komunikasi yang tiba-tiba. Saat kamu mengungkapkan kekhawatiranmu, pasanganmu mungkin menjadi lebih jauh, menghindari percakapan tentang hubunganmu, atau bahkan menjadi defensif. Sementara setiap hubungan mengalami pasang surut, perubahan pola komunikasi yang tiba-tiba perlu diperhatikan.

Dekati situasi dengan pikiran terbuka dan keinginan untuk belajar. Tanyakan kepada pasanganmu apakah ada sesuatu yang mengganggu mereka atau jika mereka membutuhkan sesuatu darimu. Jika kamu yakin mereka mengelak atau tidak jujur, mungkin ada baiknya mencari bantuan dari luar, seperti terapis atau konselor.

3. Kurangnya Keintiman

Kamu akan tahu bahwa pasanganmu selingkuh jika dia tiba-tiba kehilangan minat untuk berhubungan intim denganmu, itu berarti kebutuhannya terpenuhi di tempat lain. Mereka mungkin mulai menghindari kontak fisik atau tampak tidak tertarik menghabiskan waktu romantis atau seksual bersama. Meskipun ada banyak alasan mengapa seseorang kehilangan minat pada seks, ada baiknya mempertimbangkan hal ini sebagai suatu kemungkinan.

Dekati situasi dengan empati dan pengertian. Tanyakan pasangan apakah ada sesuatu yang mengganggu mereka atau apakah mereka membutuhkan sesuatu darimu. Tanyakan tentang alasan mengapa mereka kurang tertarik dengan sentuhan fisik, dan apa yang memicunya. Sangat penting untuk menghadapi situasi secara langsung dan, jika perlu, mencari bantuan dari luar.

4. Perubahan Penampilan

Ketika kamu melihat pasanganmu menjadi lebih peduli dengan penampilannya, itu bisa menjadi tanda bahwa dia berusaha untuk membuat orang lain terkesan. Mereka mungkin mulai berpakaian berbeda, memakai lebih banyak riasan atau wewangian, atau bahkan lebih sering pergi ke gym. Meskipun keinginan untuk menyenangkan pasanganmu wajar, perubahan perilaku yang tiba-tiba dapat menimbulkan kekhawatiran.

Komunikasikan kekhawatiranmu kepada pasangan dengan cara yang tidak konfrontatif. Dekati situasi dengan rasa ingin tahu dan keinginan untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang sedang terjadi. Jika kamu mencurigai perselingkuhan, ada baiknya melakukan penyelidikan tambahan atau mencari bantuan dari luar.

5. Peningkatan Argumen

Jika kamu bertengkar dengan suami lebih dari biasanya, bisa jadi karena dia merasa bersalah atas perselingkuhannya. Mereka mungkin berusaha mendorongmu menjauh untuk membenarkan tindakan mereka atau mengalihkan perhatian dari perilaku mereka.

Pertahankan ketenanganmu dan hindari meningkatkan situasi. Ekspresikan kekhawatiranmu kepada pasangan dan cobalah untuk menyelesaikan masalahnya. Jika mereka tidak setia, sangat penting untuk menetapkan batasan yang jelas dan melindungi dirimu secara emosional.

6. Pengeluaran yang Tidak Dapat Dijelaskan

Menghabiskan atau menghambur-hamburkan lebih banyak uang dari biasanya dan tidak dapat menjelaskan ke mana perginya dapat menunjukkan bahwa mereka mencoba untuk mengesankan orang lain atau mendanai kegiatan di luar nikah.

Dekati situasi dengan rasa ingin tahu dan keinginan untuk belajar lebih banyak. Tanyakan pasangan apakah ada alasan untuk peningkatan pengeluaran dan coba cari tahu apa yang sedang terjadi. Jika kamu mencurigai mereka tidak setia, sangat penting untuk menetapkan batasan yang jelas dan melindungi dirimu secara finansial.

7. Perubahan Rutin

Perubahan rutinitas yang tiba-tiba dan tiba-tiba tanpa penjelasan mungkin menunjukkan bahwa mereka berusaha menyembunyikan perselingkuhan mereka. Mereka mungkin mulai bekerja lebih lama atau mengalami peningkatan keterlibatan sosial yang tidak dapat mereka jelaskan.

Dekati situasi dengan tenang dan hormat. Ungkapkan kekhawatiranmu kepada pasangan dan minta mereka menjelaskan tindakan mereka. Hindari membuat asumsi atau menuduh mereka tentang apa pun. Jika kamu yakin perilaku mereka menunjukkan perselingkuhan, kamu harus melakukan penyelidikan tambahan untuk menentukan apakah ada alasan untuk khawatir.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading