Sukses

Relationship

Ingin Memiliki Hubungan Lebih Bahagia? Berhenti Jadi Pasangan Pasif

Fimela.com, Jakarta Saat menjalani hubungan asmara, setiap orang pasti menginginkan hubungan yang bahagia, penuh cinta dan kasih sayang. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memiliki hubungan bahagia. Salah satunya dengan menjaga hubungan agar tetap berwarna, menyenangkan dan penuh cinta. 

Mengutip dari laman yourtango.com, satu lagi cara agar hubungan senantiasa bahagia adalah dengan menjadi pribadi aktif untuk pasangan. Studi menemukan jika kunci sukses hubungan bahagia, adalah kedua pasangan sama-sama aktif dan berjuang bersama menciptakan kebahagiaan yang diinginkan.

Bersikap Pasif Menyebabkan Kebosanan

Sikap pasif dalam hubungan, baik yang dilakukan pria atau perempuan, ini sama-sama membuat pasangan merasa bosan. Sikap pasif juga akan membuat hubungan terasa datar, tanpa tantangan dan tanpa gairah. Ketika salah satu orang dalam hubungan bersikap pasif, ini rentan membuat hubungan terasa kurang menarik. 

Para ahli mengungkapkan jika sikap pasif ini bisa berdampak buruk pada kelangsungan hubungan. Sikap pasif ini juga rentan menurunkan kadar cinta serta kasih sayang di hati kedua pasangan. Lantas, apa tandanya jika kamu bersikap terlalu pasif dalam hubungan?

Tanda Kamu Bersikap Pasif dalam Hubungan

Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu cukup pasif dalam hubungan. Sikap ini dikhawatirkan bisa menghancurkan hubunganmu baik dalam waktu dekat maupun jangka panjang ke depan. Apa saja tanda kamu pasif dalam hubungan?

  • Kamu tidak bisa menjadi diri sendiri dan nyaman dengan hubungan yang dijalani. 
  • Pasangan lebih banyak berinovasi memberikan kebahagiaan untukmu. Pasangan juga berjuang keras untuk mempertahankan hubungan yang sedang dijalani. 
  • Kamu sering berpura-pura baik di depan pasangan. Tapi kamu menyimpan rasa sedih dan tak nyaman. 
  • Selama ini kamu lebih banyak mengalah dari pasangan. Kamu juga berusaha mempertahankan hubungan tanpa komunikasi dengannya. 
  • Kamu terlalu memikirkan masa depan kalian. Bahkan kamu sering lupa akan kebahagiaanmu sendiri. 
  • Selama ini kamu terlalu banyak menunggu. Kamu hanya menerima perhatian dan kasih sayang, tanpa memberikan imbal balik yang sama atau lebih. 
  • Kamu tidak mau berpendapat. Kamu lebih memilih menyimpan segalanya di pikiranmu. 
  • Kamu tidak cukup percaya diri bersama pasangan. Kamu justru merasa rendah diri dan seolah tak pantas untuknya. 

Well Sahabat Fimela, stop menjadi pasangan yang pasif demi kebahagiaan hubunganmu bersama pasangan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading