Sukses

Relationship

5 Cara untuk Berhenti Merindukan Seseorang yang Tak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta “Letting go doesn't mean that you don't care about someone anymore. It's just realizing that the only person you really have control over is yourself.” (Deborah Reber) Untuk bisa move on dari seseorang tak selalu mudah. Untuk bisa merelakan seseorang yang tak bisa dimiliki untuk benar-benar pergi dari benakmu pun bisa butuh proses yang lama, tetapi bukan berarti tak bisa dilakukan.

Merindukan seseorang yang tak bisa dimiliki bisa terasa cukup menyiksa. Sebab kamu tenggelam dalam perasaanmu sendiri. Kamu pun tak bisa memaksa orang yang kamu rindukan untuk hadir di depanmu karena dia tak bisa membalas perasaanmu. Agar bisa lebih tenang dan tak lagi merindukannya, ada sejumlah cara sederhana yang bisa dicoba.

 

 

1. Sadari Kehadiran Rasa Rindu Tersebut

Makin kamu menolak perasaan rindu tersebut biasanya perasaan itu akan makin kuat. Maka dari itu, agar kamu tidak makin merasa tersiksa kamu bisa coba untuk menerima saja kehadiran rasa rindu itu. Akui kehadirannya di dalam hati. Terima kenyataan bahwa kamu memang merindukannya. Dengan menyadari kehadirannya, kamu bisa lebih mudah menavigasinya untuk bisa tenangkan diri kembali.

 

 

2. Limpahkan Lebih Banyak Cinta untuk Diri Sendiri

Kamu punya energi dan rasa cinta yang melimpah. Saat menyukai seseorang kamu bisa memiliki rasa kasih sayang yang lebih banyak daripada sebelumnya. Ketika rasa sayangmu itu tak bisa kamu berikan pada orang lain, maka limpahkan saja kepada diri sendiri. Sayangi dan cintai diri sendiri lebih dalam lagi. Senangkan dirimu dengan melakukan hal-hal yang kamu sukai.

 

 

3. Apresiasi Diri Sendiri

Apresiasi dan hargai saja keberanianmu dalam menyayangi seseorang. Walaupun dia tak bisa membalas perasaanmu, tapi setidaknya kamu telah mendapatkan pengalaman baru dalam hidupmu. Bahkan rasa rindu yang hadir tak ubahnya pengalaman baru yang bisa membantumu menjadi pribadi yang bijak dan dewasa lagi. Jadi, cobalah untuk mengapresiasi semua pengalaman tersebut. Maka, hatimu bisa terasa lebih tenang lagi ke depannya.

 

 

4. Lapangkan Dadamu

Tarik napas perlahan, tahan selama beberapa detik, lalu embuskan perlahan. Ulangi beberapa kali sampai detak jantungmu bisa kembali tenang. Cara ini juga bisa membantumu untuk bisa lebih berlapang dada menyikapi keadaan yang ada. Tak perlu membenci apa pun atau siapa pun. Cukup lepaskan dan relakan. Tak semua hal bisa terjadi sesuai keinginanmu, dan itu perlu disikapi dengan hati yang lapang.

 

 

5. Sibukkan Diri dengan Hal-Hal yang Bermakna

Kalau berdiam diri membuat perasaanmu makin tak tenang, cobalah untuk menyibukkan diri melakukan hal-hal yang bermakna. Isi keseharianmu dengan aktivitas yang membuatmu senang. Isi waktumu dengan hal-hal yang bisa membuatmu tersenyum. Hidupmu terlalu berharga untuk disia-siakan begitu saja. Tak perlu menghukum diri sendiri karena merindukan seseorang. Cukup alihkan fokus untuk lebih bersemangat menjalani kehidupan sendiri.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba agar hatimu bisa lebih tenang. Semoga rasa rindu yang hadir bisa melatihmu jadi pribadi yang lebih bijaksana lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading