Sukses

Relationship

4 Tanda yang Jarang Disadari Jika Hubungan Pernikahan Diambang Perceraian

Fimela.com, Jakarta Perceraian adalah salah satu hal yang perlu dihindari dan tidak diinginkan setiap pasangan yang telah menikah. Perceraian terkadang menjadi pilihan bagi beberapa pasangan untuk menyelesaikan suatu permasalah rumit dalam rumah tangga mereka.

Ada banyak tanda yang menunjukkan bahwa hubungan semakin dekat dengan perceraian. Tetapi ada beberapa tanda pasti yang menjamin bahwa hubungan seseorang mungkin diambang perceraian. Untuk menghindari perceraian, berikut adalah tanda pasti dari perceraian yang bisa kamu hindari. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pasangan Memberikan Kritik yang Beracun

Salah satu tanda yang pertama adalah melibatkan menyerang karakter atau kepribadian pasangan seseorang alih-alih menangani perilaku atau tindakan tertentu. Kritik dapat mengikis hubungan emosional antara pasangan dan meningkatkan kemungkinan perceraian. Menurut penelitian, saat kamu atau pasangan menggunakan kata 'tidak pernah' dan 'selalu', kamu menilai dan mengomentari karakter alih-alih berfokus pada masalah yang sedang dihadapi.

2. Selalu Bertahan dengan Keyakinan Masing-masing

Yang dimaksud dengan defensif adalah kecenderungan untuk menanggapi kritik dengan defensif, penyangkalan, atau serangan balik. Ketika pasangan bersikap defensif, hal itu dapat meningkatkan konflik dan menyebabkan putusnya hubungan.

3. Menarik Diri

Menarik diri dari komunikasi atau menutup diri secara emosional selama konflik. Menarik diri dapat mempersulit pasangan untuk menyelesaikan masalah mereka dan dapat meningkatkan risiko perceraian. Banyak pasangan membuat kesalahan dengan mempraktikkan perlakuan menarik diri yang semakin meracuni hubungan. Kedua pasangan diminta untuk meredakan pertengkaran dan belajar mengenali saat salah satu pasangan kewalahan.

4. Penghinaan

Tanda-tanda penghinaan termasuk mendesah, memutar mata, mengejek pasangan, sarkasme, atau menunjukkan ketidaksukaan pada pasangan atau hal-hal yang mereka hargai. Ini adalah salah satu tanda peringatan paling berbahaya karena juga disebut sebagai pembunuh hubungan. Jika tidak ditangani maka akan bermuara pada kebencian selama bertahun-tahun.

Ketika permasalahan di atas kerap muncul dalam hubunganmu, tentu kamu perlu berhati-hati dan nantiasa berkomunikasi dengan pasangan tentang masalah tersebut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading