Sukses

Relationship

5 Tantangan yang Kerap Melanda Pasangan Pernikahan Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan jarak jauh bukanlah perkara yang mudah. Apalagi, jika hubungan ini sudah pada tahap yang lebih serius yakni pernikahan. Akan ada semakin banyak tantangan serta rintangan yang menghadang pasangan pernikahan jarak jauh. Tak jarang, mereka yang menjalani pernikahan jarak jauh kehilangan rasa percaya satu sama lain. Mereka juga sangat rentan melakukan perselingkuhan yang jelas-jelas sangat sulit dimaafkan di dalam ikatan pernikahan. 

Berikut beberapa tantangan yang kerap sekali melanda pasangan pernikahan jarak jauh. Selain rindu, masih ada beragam tantangan lain yang kerap menguras emosi. Apa saja tantangan tersebut? Simak yang berikut:

Rasa Rindu

Tantangan pertama adalah menahan rasa rindu. Apalagi, jika pernikahan ini baru berlangsung selama beberapa minggu atau bulan. Terpisah oleh jarak dengan pasangan, bikin siapapun merasa merana, tak kuasa dan payah. Banyak pasangan yang telah menikah mengalami beragam masalah dan selisih pendapat, karena saling memendam rindu sebelumnya. 

Miskomunikasi

Tak banyak pasangan menikah yang beruntung bisa terpisah jarak tapi tetap mampu berkomunikasi dengan baik. Beberapa, harus menahan amarah, rindu serta emosi karena adanya miskomunikasi antara satu sama lain. Meski saat ini teknologi dan alat komunikasi semakin canggih, bukan berarti di setiap daerah teknologi serta alat komunikasi ini bisa digunakan dengan baik. Ini yang kemudian meningkatkan risiko terjadi miskomunikasi antara suami istri yang terpisah jarak.

Cemburu

Wajar ketika seseorang cemburu dengan suami atau istrinya. Tapi, rasa cemburu yang terjadi karena terpisah jarak, akan terasa semakin sakit dan menyulitkan siapa saja. Terlebih lagi, jika kecemburuan ini juga terjadi karena miskomunikasi antara satu sama lain. Jarak dan waktu yang memisahkan, tidak bisa membuatmu memantau pasangan setiap waktu secara mudah. Jika kamu cemburu berlebihan padanya atau sebaliknya, perlahan tapi pasti ini justru bikin pernikahan tidak nyaman.

Merasa Semakin Jauh

Tantangan berikutnya dalam pernikahan jarak jauh adalah perasaan yang makin jauh antara satu sama lain. Apalagi, jika terpisahnya hubungan ini terjadi dalam waktu lama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Hubungan di mana kedua pasangan bisa saling bersama setiap saat, dengan hubungan yang terpisah jarak, akan terasa sangat berbeda. Kedekatan kedua pasangan karena perpisahan waktu dan jarak, akan terasa kurang. 

Kesepian

Banyak orang yang merasa kesepian meski ia telah menikah. Dan ternyata, rasa kesepian ini akan semakin parah ketika orang tersebut terpisah jarak dan waktu dengan pasangan. Pernikahan yang tak bisa bersama-sama setiap hari, akan terasa sepi dan kurang menarik. Terlebih, jika kedua pasangan tak bisa berkomunikasi dengan lancar setiap harinya. 

Itulah sekian tantangan yang kerap terjadi pada pernikahan jarak jauh. Bagimu yang juga sedang menjalani pernikahan jarak jauh, pernahkah merasakan tantangan di atas Mom? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading