Sukses

Relationship

5 Cara agar Pria Makin Menyayangimu setelah Menikah

Fimela.com, Jakarta Kehidupan pernikahan bisa menghadirkan berbagai macam pengalaman berbeda. Bahkan banyak hal baru yang akan dihadapi bersama, lengkap dengan lika-liku dan permasalahannya. Belum lagi dengan berbagai kecemasan baru yang muncul setelah menikah.

Salah satu kecemasan yang kerap muncul setelah menikah adalah soal apakah pasangan akan tetap cinta dan sayang atau malah cinta pasangan makin luntur? Bagi kamu yang baru menikah dan ingin berusaha agar pasanganmu bisa makin menyayangimu, daripada terus tenggelam dalam rasa cemas mending coba untuk memaksimalkan cara-cara berikut ini.

 

 

1. Berkomunikasi dengan Lebih Terbuka

Mengutip buku Beyond Mars and Venus, "Ketika berhadapan dengan masalah, pria ingin segera menyelesaikannya, sedangkan wanita sering kali ingin membicarakannya lebih dulu." Munculnya masalah baru dalam hubungan memang bisa menghadirkan ketidaknyamanan dalam hubungan pernikahan. Namun, itu bisa disikapi dengan cara komunikasi yang lebih terbuka. Kalau pasanganmu cenderung langsung mencari solusi ketika ada masalah tanpa membicarakannya lebih dulu denganmu, cobalah untuk memahaminya. Kamu dan pasanganmu pada dasarnya adalah dua individu dengan cara berpikir yang berbeda, jadi cobalah untuk menjembataninya dengan komunikasi yang lebih terbuka.

 

 

2. Sampaikan Rasa Suka

Kamu menyukai kelebihan diri pasanganmu? Sampaikan rasa kagummu padanya. Kamu menyukai caranya dalam bersikap atau menyelesaikan suatu persoalan? Cobalah untuk mengapresiasinya. Pasanganmu pasti akan makin menyukaimu dan sayang padamu dengan caramu yang lebih terbuka dalam menyampaikan rasa kagum, pujian, dan rasa suka. Dia bisa makin menyayangimu ketika dirinya tahu bahwa kamu juga menyayanginya.

 

 

3. Bahagiakan Dia dengan Cara yang Disukainya

Coba cari tahu apa bahasa kasih yang dimiliki pasanganmu. Kalau misalnya bahasa kasihnya adalah receiving gifts, maka kamu bisa coba untuk membahagiakannya dengan sering memberinya kado atau hadiah. Bahagiakan dia dengan cara yang paling disukainya, maka dia bisa makin menyayangimu. Upayamu untuk membuatnya bahagia dengan cara yang paling disukainya pasti akan menyentuh hati dan perasaannya.

 

 

4. Lebih Sering Mencoba Hal yang Disukainya

Sesekali cobalah keluar dari zona nyamanmu. Lalu, libatkan dirimu dalam hal-hal yang disukainya. Seperti kalau dia punya hobi tertentu, kamu bisa coba untuk ikut mencoba hobi tersebut. Saat kamu meluangkan waktu khusus untuk ikut mencoba hal yang disukainya, pasanganmu akan merasa makin diperhatikan dan dia bisa makin menyayangimu.

 

 

5. Rutinkan Jadwal Menikmati Momen Berdua

Setelah menikah, cobalah untuk tetap menjadwalkan waktu kencan romantis. Buat jadwal untuk bisa menikmati momen kebersamaan berdua. Hadirkan lebih banyak momen menyenangkan berdua. Kehidupan setelah menikah memang akan menghadirkan prioritas dan tanggung jawab baru, dan ini jangan sampai jadi penghalang untuk bisa tetap menikmati momen kebersamaan.

Semoga kamu dan pasanganmu bisa makin bahagia setelah menikah, ya. Semoga cinta kalian bisa tumbuh makin kuat seiring waktu berjalan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading