Sukses

Relationship

5 Tips Melakukan Kencan Pertama, Anti Gagal untuk Taklukan Hatinya

Fimela.com, Jakarta Setiap kisah selalu diawali dengan langkah pertama, sama halnya dengan kisah cinta yang diawali dengan masa pendekatan. Langkah pertama menuju hubungan baru adalah masa menyenangkan sekaligus mendebarkan. Dunia rasanya selalu indah karena hati yang berbunga-bunga. Apalagi saat menunggu momentum kencan pertama hadir. Segala hal dipersiapkan mulai dari penampilan hingga ekspresi yang akan ditunjukkan.

Kencan pertama adalah pondasi awal sebelum memulai hubungan. Berhasil atau tidaknya masa pendekatan berkembang jadi hubungan serius bergantung pada kesan saat kencan. Karena itulah kencan harus dipersiapkan dengan baik. Hati yang berdebar kadang membuat percaya diri turun. Untuk mengatasinya agar kencan berjalan mulus, simak tips berikut ini.

1. Siapkan Rencana

Kencan yang indah adalah kencan yang berjalan mulus tanpa celah. Cara untuk menciptakan kencan yang berkesan adalah dengan membuat rencana. Misalnya, rencanakan tempat tujuan, makanan yang ingin disantap bersama, hingga kendaraan untuk digunakan. Hal yang dilakukan dengan rencana membantu meningkatkan rasa percaya diri. Dengan begitu, pasangan kencan akan terkesan dengan usahamu.

2. Berikan Kesan Pertama yang Baik

Kesan pertama adalah tombak penilaian seseorang akan dirimu secara keseluruhan. Meski tidak menjamin penilaian mereka tidak akan berubah suatu saat, namun kesan pertama yang baik akan berkesan dihati. Tunjukkan karakter baik seperti ramah, sopan, dan percaya diri. Meski rasanya lebih baik menunjukkan jati diri sesungguhnya, lakukanlah perlahan setelah ia mulai terpikat denganmu. Dengan begitu ia akan lebih mampu menerima segala kekurangan dirimu.

3. Berpenampilan Baik

Pendapat orang akan penampilan baik berbeda-beda, namun standarnya adalah dengan berpakaian rapi. Gunakan pakaian yang kamu sukai dan pastikan penampilan rapi sebelum bertemu dengan teman kencan. Jika gaya penting bagimu, inilah saatnya untuk bereksperimen dengan gaya busana. Namun bila lebih nyaman tampil apa adanya, tunjukkan jati dirimu melalui gaya busana. Cara ini membantumu lebih percaya diri karena tampil apa adanya.

4. Jadi Pendengar yang Baik

Ajukan pertanyaan terbuka yang membuat teman kencanmu dapat bercerita hal dalam dirinya. Lalu, dengarkanlah dengan baik. Cara ini membantumu untuk mengenalnya lebih jauh sekaligus memberi kesan baik bahwa kamu menghargai ceritanya. Jangan lupa untuk aktif memberi feedback agar chemistry dapat terbangun di antara kalian.

5. Jangan Agresif

Bertingkah agresif seperti banyak melakukan kontak fisik atau tindakan lain bisa dianggap melewati batas privasi. Saat kencan pertama, hindarilah bertingkah agresif agar teman kencanmu nyaman. Pendekatan dapat dilakukan perlahan tanpa harus memaksakan chemistry kuat dalam kencan pertama. Bertingkah agresif akan membuatnya menjauh karena menganggapmu tidak sopan.

Kencan pertama adalah langkah awal untuk memulai hubungan asmara sekaligus penilaian apakah kedekatan dapat dilanjutkan atau tidak. Bila benar-benar menyukainya, tunjukkanlah tekat dan komitmen untuk membangun hubungan bersamanya.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading