Sukses

Relationship

5 Perubahan Rutinitas yang Paling Terasa setelah Menikah

Fimela.com, Jakarta “Marriage is like watching the color of leaves in the fall; ever changing and more stunningly beautiful with each passing day.” (Fawn Weaver) Kehidupan sebelum dan sesudah menikah akan menyajikan sejumlah perbedaan. Keseharian dan rutinitas pun terasa tak sama lagi setelah menikah.

Biasanya setelah menikah terjadi lima perubahan rutinitas ini. Bagi kamu yang baru menikah mungkin juga merasakannya. Sementara bagi yang sedang mempersiapkan diri menikah bisa menjadikan informasi ini untuk membantumu lebih siap menyesuaikan diri hadapi perubahan baru. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Ada Penyesuaian Baru soal Bangun Pagi

Kalau sebelumnya kamu terbiasa bangun pagi tanpa siapa pun di sisimu, kini sudah ada suami yang menjadi orang pertama yang kamu lihat saat membuka mata. Awal hari jadi terasa berbeda sebab ada rutinitas baru yang dijalani bersama. Menyiapkan sarapan hingga soal bergantian memakai kamar mandi menjadi pengalaman yang menghadirkan warna tersendiri.

 

 

2. Ada Kejutan dari Sisi Lain yang Ditampakkan Pasangan

Setelah menikah, ada hal-hal baru dan berbeda yang mulai ditampakkan pasangan. Bahkan kamu juga mulai memperlihatkan berbagai sisi berbeda dirimu. Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, kamu dan pasangan akan saling menemukan dan mengejutkan dengan berbagai persona berbeda yang ditampakkan.

 

 

3. Ada Lebih Banyak Hal yang Perlu Dikompromikan

Sebelum menikah kamu bisa membuat berbagai keputusan secara mandiri. Kini, setelah ada pasangan kamu harus lebih terbuka dalam berkomunikasi khususnya tiap kali akan membuat pilihan atau mengambil keputusan baru. Ada lebih banyak hal yang perlu dikompromikan sebab ada kepentingan dan kebutuhan pasangan yang juga perlu diperhatikan. Mulai dari soal jadwal kesibukan hingga berbagi peran dalam urusan rumah tangga, semuanya perlu dibicarakan dan didiskusikan bersama.

 

 

4. Ada Pendekatan Baru dalam Menyelesaikan Masalah

Masalah dan tantangan baru akan muncul dalam kehidupan rumah tangga. Dalam keseharian kamu dan pasangan mungkin masih akan berdebat atau berselisih tentang hal-hal yang tampak sepele. Kini karena ada peran baru sebagai suami dan istri dengan tanggung jawab yang lebih besar, kalian pun bisa mencoba untuk bersikap lebih dewasa dalam menyelesaikan masalah. Ada ego masing-masing yang perlu dikendalikan lebih baik lagi.

 

 

5. Ada Kebahagiaan Baru yang Bisa Diperoleh dari Hal-Hal Sederhana

Hal-hal kecil dan sederhana yang tadinya tak pernah benar-benar diperhatikan kini mendatangkan kebahagiaan tersendiri. Bisa memiliki waktu luang untuk bersantai bersama sambil menonton film di rumah menghadirkan rasa bahagia yang istimewa. Makanan buatan sendiri yang dinikmati bersama pasangan terasa lebih spesial.

Perjalanan baru dalam kehidupan pernikahan pastinya akan mendatangkan banyak pengalaman berbeda. Semoga semua pengalaman yang hadir membuat hidupmu dan pasangan bisa makin bahagia lagi, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading