Sukses

Relationship

5 Sikap Tenang agar Mudah Melupakan Pria yang Tak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Melupakan seseorang bisa terasa lebih sulit dilakukan daripada yang dibayangkan. Apalagi ketika orang tersebut telah menempati tempat istimewa di hati kita, maka melupakannya menjadi pekerjaan yang jelas sangat berat untuk dilakukan. Namun, ketika melupakannya merupakan langkah awal untuk membuka lembaran hidup yang lebih baik, maka kita perlu melakukannya.

Ada sejumlah pendekatan yang mengedepankan sikap tenang untuk bisa move on dari seseorang yang tak bisa dimiliki. Bisa dimulai dari langkah-langkah sederhana ini.

 

 

1. Jujur dalam Menguraikan Perasaan

Kamu bisa menguraikan perasaanmu dalam tulisan. Bisa juga menumpahkannya dalam media kreatif lain seperti lukisan, gambar, atau karya yang bisa menenangkan hatimu. Uraikan dan utarakan semua perasaan campur aduk yang hadir di benakmu. Agar dengan demikian hatimu bisa terasa lebih ringan dan langkahmu jadi lebih mudah dibawa ke depan.

 

 

2. Berdamai dengan Kesepian

Salah satu hal yang membuat kita sulit melupakan seseorang adalah rasa kesepian yang terasa makin kuat. Sebelum makin menolak hadirnya rasa kesepian tersebut, cobalah untuk berdamai dan berkawan dengannya. Mengutip buku How to Love, kesepian itu ibarat nyeri otot yang muncul setelah olahraga berat. Sedikit tidak enak dan membuat tubuh lesu, tetapi akan pulih seiring waktu dan otot mulai terbentuk. Tak perlu mengasihani diri sendiri atas cinta sepihak atau cinta bertepuk sebelah tangan yang kamu alami. Cukup rengkuh perasaan itu dengan hati hangat.

 

 

3. Memperkuat Harapan Baik

Tak perlu membenci pria yang tak bisa kamu miliki. Tak perlu marah kepada keadaan. Tak perlu pula membenci dirimu yang telah mencintai orang yang salah. Perkuat saja harapan baik. Harapan bahwa kamu dan dia bisa melanjutkan kehidupan dengan cara masing-masing. Serta, harapan bahwa ke depannya hidupmu juga pasti kembali baik-baik saja.

 

 

4. Beradaptasi dengan Keadaan Baru

Anggap saja situasi dan keadaan saat ini adalah perubahan yang perlu kamu hadapi dan jalani. Alih-alih memaksakan keadaan untuk selalu sama dengan keinginanmu, cobalah untuk beradaptasi dengan keadaan baru. Biarkan pengalaman pahit itu berada di masa lalu. Kini, fokusmu adalah menjalani masa kini sesuai kemampuanmu sebaik mungkin.

 

 

5. Terbuka Menyambut Pengalaman Baru

Cobalah untuk terbuka dalam menyambut pengalaman baru. Pengalaman tak bisa mendapat balasan cinta yang sama dari pria yang kamu sukai memang getir, tetapi bukan berarti kamu tak bisa mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang lebih indah. Bersedih secukupnya, lalu izinkan dirimu untuk kembali bahagia secukupnya juga.

Yakin saja cinta yang lebih tepat akan hadir di waktu paling indah untukmu. Apresiasi dirimu yang sudah berjuang dan bertahan hingga sejauh ini. Kamu luar biasa.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading