Sukses

Relationship

5 Tanda Pasangan Mulai Bosan denganmu, Hubungan Jadi Terasa Hambar

Fimela.com, Jakarta Awal dari setiap hubungan memang menyenangkan. Bertemu dengan pasangan rasanya membuat hati berdebar dan berbunga-bunga. Seringkali perasaan bahagia ini membuat diri tak ingin jauh dari pasangan. Namun lambat laun hubungan juga akan terasa hambar. Semakin berjalannya waktu sering kali tiap pasangan akan merasa bosan. Bukan karena ada masalah besar yang dihadapi, namun rasa bosan hadir tanpa diundang dan sulit dipahami.

Saat rasa bosan mulai merayap ke hubungan asmara, bertemu pasangan pun jadi enggan. Setiap hal yang dilakukan bersama jadi tidak menyenangkan. Kebosanan yang dirasakan pasangan bisa dilihat dari sikapnya. Simak penjelasan berikut ini.

1. Komunikasi Berjalan Satu Arah

Setiap bertemu, percakapan selalu di mulai darimu adalah tanda pasangan mulai bosan. Ia cenderung malas membangun percakapan dan memilih untuk diam atau sibuk dengan dunianya sendiri. Cobalah tanya akan perasaannya atau bagaimana ia menjalani hari-harinya. Cara ini akan memaksa pasangan untuk berbicara yang pada akhirnya semangat dalam percakapan.

2. Mudah Marah

Setiap orang pasti pernah kesal dengan pasangannya, entah karena masalah kecil atau besar. Merasa kesal bahkan marah adalah hal wajar. Namun bila pasanganmu sering kesal berlebihan terhadap hal kecil maka bisa jadi ini tanda ia bosan dengan hubungan. Hal ini karena setiap merasa bosan, seseorang akan membuat jarak dan mengurangi empatinya pada orang lain. Dampaknya, ia mudah marah pada berbagai hal atau bahkan sering marah tanpa sebab.

3. Kamu Pun Merasa Bosan

Saat pasangan bosan denganmu, tindakannya jadi tidak menyenangkan. Mulai dari sering marah, acuh, hingga tak tertarik untuk berada dekat menjadi pemicu dirimu ikut merasa bosan. Ini adalah tanda paling mudah untuk diketahui. Seringkali apa yang dirasakan seseorang mirip dengan apa yang dirasakan pasangannya meskipun muncul dengan cara yang berbeda dalam hubungan.

4. Sibuk Sendiri

Saat merasa bosan, cara termudah untuk mengendalikan suasana adalah dengan mencari aktivitas baru. Baik itu main ponsel, berbincang dengan orang lain, atau bahkan hanya melamun saat bersamamu bisa menjadi tanda ia sedang bosan. Kebosanan akan membuatnya berusaha mencari aktivitas lain yang tidak melibatkanmu.

5. Tidak Peduli

Kepedulian pasangan yang hilang seperti bentuk perhatian, siap siaga membantu, dan selalu ada untukmu adalah pertanda ia sudah bosan. Bukan hanya bosan padamu namun juga bosan dalam hubungan. Kepedulian umumnya dilakukan saat masih ada cinta dihati. Namun bila sudah bosan yang berakhir perasaan mulai hilang, maka empati pada pasangan pun akan musnah.

Hubungan yang dilanda kebosanan mungkin umum dirasakan tiap pasangan. Hal ini tentu dapat diselesaikan asalkan mau bicara bersama dan menemukan jalan keluarnya.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading