Sukses

Relationship

5 Sikap Perempuan yang Membuat Pria Malah Menghindar

Fimela.com, Jakarta Kalau saat ini kamu sedang menyukai seorang pria dan ingin lebih dekat padanya, maka kamu perlu berusaha lebih keras untuk bisa mengakrabkan diri dengannya. Pastinya akan menyenangkan bila pria yang kamu sukai bisa makin dekat denganmu. Selain itu, ada sejumlah sikap yang sebaiknya dihindari karena bisa membuat pria yang berusaha kamu dekati malah menghindar.

Lima sikap ini bisa membuat pria merasa kesal, jengkel, bahkan tak nyaman di dekatmu. Kalau kamu tak ingin si dia makin menjauh, hindari sikap-sikap berikut ini.

 

 

1. Terlalu Banyak Menuntut

Kalau kamu terlalu banyak menuntut padanya, apalagi kalian belum punya hubungan istimewa apa pun, dia bisa makin menjauhimu dan menghindarimu. Menuntutnya untuk memenuhi semua keinginanmu hingga menuntutnya untuk selalu meluangkan waktunya untukmu, hanya akan membuatnya makin tak nyaman. Dia pun bisa makin menghindarimu karena tak nyaman lagi.

 

 

2. Terlalu Mencampuri Urusan Pribadinya

Kalau kamu belum benar-benar mengenalnya, hindari bersikap sok tahu tentang kehidupan pribadinya. Jangan terlalu mencampuri urusan pribadinya. Bahkan memberi nasihat berlebihan juga bisa membuatnya malah menghindarimu. Mengutip buku Men Are from Mars and Women Are from Venus, pada umumnya, saat wanita menawarkan nasihat yang tidak diminta, atau mencoba "menolong" seorang pria, wanita itu tidak punya bayangan betapa besar kecaman dan betapa menyakitkan kedengarannya bagi pria tersebut.

 

 

3. Terlalu Menghakimi

Sikapmu yang terlalu menghakimi bisa membuat pria makin menghindarimu. Cara pandangmu yang sempit dan terlalu menyudutkan pihak tertentu hanya akan membuatnya makin tak nyaman di dekatmu. Untuk bisa membuka obrolan atau percakapan pun dia akan enggan karena sudah merasa malas untuk dihakimi.

 

 

4. Terlalu Menyepelekan Hal yang Dikerjakannya

Sikapmu yang terlalu memandang remeh atau menyepelekan hal yang sedang diusahakan atau dikerjakannya hanya akan membuatnya makin menjauh. Dia yang merasa tidak dihargai bisa kehilangan respek padamu. Kalau dia masih punya masalah kurang percaya diri dengan kemampuannya sendiri, dia bisa makin tak menyukai kehadiranmu di dekatnya karena makin membuatnya tertekan. Pria yang merasa diremehkan bisa menarik dirinya dan makin menjauh.

 

 

5. Terlalu Plin-plan

Sikapmu yang terlalu plin-plan juga bisa membuat pria menjauh dan menghindar. Apalagi kalau kamu menuntutnya untuk menjadi "pembaca pikiranmu", maka dia bisa makin kesal saat berada di dekatmu. Kejujuran dan ketegasan bisa lebih dihargai olehnya daripada sikapmu yang terlalu plin-plan. Sikap yang terlalu plin-plan juga hanya akan membuatnya merasa telah membuang-buang waktu.

Semoga seseorang yang kamu kagumi bisa menjadi orang yang spesial di hatimu, ya. Jangan sampai karena salah bersikap, kamu malah membuatnya makin menjauhimu dan menghindarimu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading