Sukses

Relationship

3 Tanda Kamu Tidak Lagi Cocok dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan, ketidakcocokan mungkin akan menjadi masalah yang cukup serius. Saat adanya perbedaan latar belakang ataupun tujuan, maka akan muncul segudang konflik yang berakibat kepada ketidakstabilan hubungan. 

Hilangnya kecocokan dapat membangun suasana yang tidak harmonis lagi. Bahkan mungkin kalian akan menjalani hubungan dengan bayang-bayang akan keraguan pada hubungan. 

Ketidakcocokan dapat muncul dan ditandai dengan signifikan. Lalu, seperti apa tanda-tanda jika hubungan kalian memang sudah tidak cocok? Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Perbedaan Nilai dan Tujuan

Setiap orang memang memiliki nilai dan tujuan hidup yang berbeda, dan itu wajar saja terjadi. Tetapi saat kamu dan pasangan sudah tidak lagi memiliki tujuan dan pandangan yang sama, maka rentan muncul konflik. 

Jika kalian memiliki prinsip yang berbeda, bisa saja hubungan kalian terarah pada hubungan yang tidak sehat. Misalnya, prinsipmu setelah menikah adalah menjadi wanita karir namun dia tidak setuju, itu akan menimbulkan perdebatan dan konflik. Jika sudah seperti itu, kamu pasti sadar bahwa tidak ada lagi kecocokan diantara kalian berdua. 

2. Buruknya Komunikasi

Ciri yang menandai bahwa kamu dan dia tidak lagi cocok adalah buruknya jalinan komunikasi. Kalian bukanlah manusia ajaib yang bisa membaca pikiran sesama. Wajar saja jika kita tidak bisa terus-terusan memahami pasangan. 

Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan komunikasi yang baik. Jika kalian berdua sulit untuk mengkomunikasikan segala hal, maka akan muncul kesalahpahaman atau konflik yang sulit untuk diselesaikan. Disaat kalian sulit untuk mengekspresikan perasaan dan emosi, itu sudah menjadi tanda bahwa hubungan kalian tidak lagi sehat. 

3. Tidak Adanya Kepedulian

Kebanyakan orang mencari pasangan untuk mendapat dukungan moral dalam hidupnya. Hubungan yang sehat adalah mereka yang bisa saling mendukung atas segala pilihan dan pencapaiannya. Namun apa jadinya jika pasanganmu tidak lagi memberikan dukungan? 

Disaat salah satu pihak merasa tidak mendapat perhatian atau dukungan dalam hal emosional dan psikologis, maka mereka akan merasa dirugikan dan tidak dihargai. Hal ini menunjukkan bahwa hanya satu pihak yang berusaha mempertahankan hubungan. Oleh karena itu, masalah ini dapat menandakan bahwa hubungan kalian sudah tidak cocok lagi.

Nah Sahabat Fimela, itu dia 3 tanda umum yang bisa kamu lihat jika kamu dan pasangan sudah tidak lagi cocok. Jangan membuang-buang waktu dan energimu untuk mempertahankan hubungan yang memang tidak lagi ada harapan. 

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading