Sukses

Relationship

5 Hal yang Bikin Penampilan Perempuan Makin Cantik Alami

Fimela.com, Jakarta Penampilan memang bukan segalanya, tapi penampilan bisa memberi nilai lebih pada kepribadianmu yang baik. Tidak jarang orang menilai kita dari penampilan terlebih dahulu sebelum mengenal diri kita lebih dekat. Sebegitu pentingnya penampilan hingga terkadang timbul persepsi penampilan tertentu yang membuat perempuan tampak lebih cantik dan tidak. Ini sekian cara berpenampilan yang bikin perempuan makin cantik.

1. Memakai baju yang nyaman dan pas

Tidak harus beli baju mahal dan bermerek, apalagi memaksakan mengikuti tren padahal tidak cocok dengan usia dan karakter. Akan lebih berkelas jika seorang perempuan memakai pakaian yang nyaman dan pas di badan, tidak terlalu terbuka, ketat atau kekecilan sehingga nyaman dilihat. Merasa percaya diri dengan pakaian yang kamu kenakan itu harus, sehingga kecantikan akan terpancar dengan sendirinya dari caramu berjalan dan membawa diri.

2. Merawat kesehatan kulit

Cantik secara fisik itu seringkali soal pintar merawat diri, baik kesehatan kulit, rambut maupun tubuh secara umum. Jangan abaikan skincare, memakai lotion agar kulit tidak kering dan kusam, sunscreen agar kulit tidak belang terbakar, pelembab agar kulit tidak bersisik, menjaga pola makan agar kulit ternutrisi atau olahraga teratur agar kulit kencang. Usaha ini bukan hanya agar tubuh tetap segar dan awet muda tapi juga untuk memberikan penampilan terbaik.

3. Riasan yang cocok dengan wajah

Bukan hanya kulit sehat dan segar yang patut dirawat, tapi memakai riasan yang tepat juga punya pengaruh besar. Memakai makeup yang natural, segar dan tipis saja sebenarnya sudah membuatmu cantik maksimal, tidak perlu berlebihan apalagi sampai menor. Sesekali boleh saja, untuk momen tertentu. Tapi untuk riasan sehari-hari, perempuan lebih cantik jika memakai pulasan yang sederhana tapi tetap memberi kesan segar.

4. Tidak menyemprot parfum berlebihan

Pernahkah kamu pusing karena dekat dengan seseorang yang parfumnya menyengat? Seseorang (baik laki-laki maupun perempuan), dinilai lebih cantik ketika memakai parfum secukupnya. Semprotkan tipis saja untuk memberikan kesan wangi tapi jangan sampai membuat orang lain pusing. Menjadi cantik itu sesungguhnya sederhana dan tidak berlebihan, termasuk saat memakai wewangian.

5. Rambut/hijab yang tertata rapi

Jika kamu tidak memakai hijab, rambut yang dirawat dengan baik terutama terlihat rapi dan tertata adalah yang paling bisa membuatmu cantik. Tidak harus lurus atau pergi ke salon, kamu cukup memastikan rambut tidak terlihat kusam, kering dan kusut. Jika memakai hijab, kenakan warna yang senada dengan baju atau warna kalem dan tidak banyak pattern atau pola. Pastikan juga hijab tidak kusut, wangi dan nyaman dipakai.

Itu dia sekian cara berpenampilan yang sederhana tapi bikin perempuan makin cantik.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading