Sukses

Relationship

5 Tanda Pasangan Belum Siap Menikah, Pilih Bertahan atau Tinggalkan

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah hal yang sangat sakral. Ketika seseorang memutuskan untuk menikah, penting baginya untuk benar-benar yakin akan pernikahan tersebut. Pernikahan tak hanya menyatukan dua orang saja. Ini juga menyatukan dua keluarga. Bahkan, tak jarang pernikahan juga menyatukan kedua budaya yang berbeda. 

Tentang pernikahan, terkadang cinta membuat seseorang tak tahu betul apakah pasangannya benar-benar siap menikah. Penting diketahui, kesiapan menikah bukan hanya tentang kesiapan fisik saja. Ada banyak kesiapan yang juga penting diperhatikan termasuk kesiapan finansial, emosi atau sikap. 

Ada beberapa tanda yang menunjukkan pasangan telah siap menikah. Ada pula, tanda pasangan ternyata belum siap menikah. Inilah alasan kenapa hubungan seolah stagnan dan tak pernah berjalan ke arah yang lebih serius.

Perilaku Kekanak-Kanakan

Tanda pertama ketika pasangan belum siap menikah adalah perilakunya kekanak-kanakan. Seorang konselor hubungan pernikahan yang sekaligus direktur untuk Guy Stuff Counselling & Coaching, Kurt Smith, mengatakan jika hal paling menonjol dari ketidaksiapan seseorang untuk menikah yakni ketika sikapnya seperti anak kecil. Orang ini belum bisa berpikir secara dewasa dan bijak.

Enggan Mengenal Keluargamu

Pasangan yang belum siap menikah denganmu, akan ditandai dengan sikapnya yang enggan mengenal keluargamu. Pria yang telah siap menikah, umumnya dengan senang hati ingin mengenal dan dekat dengan keluargamu. Tapi, jika pasangan enggan mengenal keluargamu, bahkan cenderung menutupi hubungan kalian, coba yakinkan lagi dirimu akan keseriusannya padamu.

Terus Mengulur Waktu untuk Menikahimu

Mungkin ini alasan kenapa banyak pasangan yang pacaran lama tapi akhirnya tak sampai ke pelaminan. Pria yang suka mengulur waktu untuk melangsungkan pernikahan denganmu, bisa jadi ia memang belum siap menikah. Ada banyak alasan kenapa ia belum siap menikah. Mungkin ia memiliki tanggungan keluarga atau ingin menggapai mimpinya lebih dulu sebelum membina membangun rumah tangga.

Menghindari Pembicaraan Mengenai Pernikahan

Pria yang suka menghindari pembicaraan mengenai pernikahan, juga menandakan ketidaksiapannya untuk menikah. Coba pertimbangkan kembali apakah hubunganmu dengannya patut dilanjutkan, atau sebaiknya diakhiri.

Egois

Pria yang egois, cenderung fokus pada dirinya sendiri dan tak banyak melibatkanmu dalam rencana masa depannya, bisa jadi ia tak serius dengan hubungan kalian. Bisa jadi, pria ini juga belum siap menikah dan membina rumah tangga denganmu. Untuk menikah, seseorang memerlukan sikap bijaksana, pemikiran dewasa dan sikap saling menghargai pun peduli ke orang lain terutama pasangannya. 

Nah, itulah sekian tanda pasanganmu belum siap untuk menikah. Dari beberapa tanda di atas, adakah kamu menemukannya pada diri pasangan Sahabat Fimela? Menikah memang tak harus buru-buru, tapi ini juga tak boleh dibawa terlalu santai. Apalagi jika selama ini kamu telah menjalin hubungan asmara dengan seorang pria dan telah berjalan lama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading