Sukses

Relationship

5 Tanda Hubungan Bakal Langgeng Dilihat dari Kedewasaan

Fimela.com, Jakarta Orang bilang kalau sudah jodoh bakal langsung merasa saling cocok. Bahkan tanpa harus ada banyak alasan atau drama, saat sudah berjodoh dengan seseorang ada kecocokan yang begitu kuat dirasakan bersama. Hubungan yang sehat pun bisa diusahakan dengan lebih mudah melalui kecocokan yang terbentuk.

Kali ini kita akan membahas lima tanda hubungan yang sehat dan bakal langgeng dalam waktu lama. Tadna-tanda ini berdasarkan adanya kedewasaan dan kematangan dalam cara berpikir. Kecocokan yang dirasakan pun tak lain berasal dari sejumlah cara bersikap yang dewasa. Siapa tahu tanda-tanda ini juga sudah ada dalam hubunganmu. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Ada Kesamaan Keyakinan Utama

Mengutip buku Why Men Want Sex and Women Need Love, "Pasangan yang awet memiliki nilai serta keyakinan utama yang sama atau mirip." Nilai-nilai yang dimaksud ini terkait pembagian tugas, keuangan, standar kehidupan, lingkungan sosial, lingkungan keluarga, keintiman, hingga sikap dalam membesarkan anak. Serta, keyakinan utama yang mencakup spiritual, etika, moral, budaya, dan politik. Saat kesamaan ini hadir, maka kamu dan pasangan bisa memiliki peluang besar menjalin hubungan yang lebih kompak dan harmonis.

 

2. Ada Komitmen yang Disepakati Bersama

 

Hadirnya komitmen yang disepakati bersama bisa menjadi tanda hubungan yang bakal langgeng. Apalagi bila kamu dan pasangan senantiasa menepati komitmen itu dan berusaha untuk menjaganya bersama-sama, maka hubungan yang dijalin pun bisa makin kuat seiring waktu berjalan. Komitmen yang kuat menjadi landasan penting untuk membangun hubungan jangka panjang.

 

 

3. Ada Kerja Sama Menyelesaikan Masalah dengan Baik

Saat kamu dan pasangan bisa kompak dalam menyelesaikan masalah yang ada, maka hubungan bisa lebih mudah untuk dipertahankan. Setiap pertengkaran dan masalah pun hadir untuk membantu kalian menjadi lebih dewasa lagi dalam menjalin hubungan. Tidak ada lagi sikap egois atau mau menang sendiri dalam hubungan, dan ini menjadi komponen penting untuk menciptakan keharmonisan.

 

 

4. Ada Kebahagiaan yang Bisa Diupayakan Bersama

Kamu dan pasangan senantiasa mengupayakan kebahagiaan bersama. Selama ada kekompakan dan kecocokan untuk menciptakan dan megupayakan kebahagiaan bersama, maka hubungan bisa lebih harmonis lagi. Masa-masa sulit yang dihadapi pun bisa lebih mudah ditangani dan diatasi bersama. Masa-masa penuh tawa akan menguatkan kalian ketika menghidapi fase yang menghadirkan air mata.

 

 

5. Ada Sikap Saling Menghargai

Sikap saling menghargai sangat diperlukan dalam menjalin hubungan jangka panjang. Kamu dan pasanganmu pada dasarnya adalah dua individu berbeda. Ada perbedaan kepribadian hingga minat yang mungkin tak sama di antara kalian. Tapi selama masih bisa menjunjung sikap saling menghargai satu sama lain, hubungan yang harmonis masih bisa diciptakan bersama.

Itu tadi lima tanda umum hubungan yang bakal langgeng dan harmonis. Semoga kamu pun memiliki hubungan yang sehat dalam hidupmu, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading