Sukses

Relationship

4 Tanda Kamu Jomblo yang Galau dan Tak Bahagia

Fimela.com, Jakarta Status single atau jomblo tak seharusnya membuat bersedih, kecewa apalagi menarik diri dari lingkungan sekitar. Menjadi seorang yang belum memiliki pasangan, seharusnya membuatmu tetap bisa merasakan kebahagiaan yang mengesankan dalam hidup. 

Memang, status jomblo terkadang membuatmu malu di hadapan orang-orang serta sahabat yang telah memiliki pasangan. Apalagi, jika usiamu sudah tak muda lagi dan banyak rekan masa kecil pun seperjuangan telah membina rumah tangga. Apapun statusmu dan keadaanmu sekarang, kamu harus menerimanya dengan lapang. Ini akan membuatmu lebih tenang dan nyaman. 

Mengutip dari laman yourtango.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu merupakan jomblo yang kurang bisa menerima kenyataan dalam hidup. Kamu rentan bersedih hati dan menutup diri dari orang-orang sekitar. Apa saja tandanya?

Kamu Bergantung Pada Orang Lain untuk Bahagia

Pernahkah kamu merasa bahwa hidupmu tak bahagia tanpa orang lain terutama pasangan? Ketika kamu terlalu bergantung ke orang lain untuk bahagia, ini menandakan bahwa kamu tak cukup bahagia dengan statusmu saat ini. Padahal, apapun statusmu selama kamu menerimanya dengan baik, kamu akan menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya dalam hidup.

Tidak Bisa Move On dari Mantan

Saat menjalin hubungan, ada hubungan yang akhirnya langgeng selamanya. Tapi, tidak sedikit hubungan yang kandas di tengah jalan. Apapun yang terjadi pada hubunganmu, kamu harus menerimanya dengan lapang dada. Tidak bisa move on dari mantan, menandakan kamu tidak bisa menerima kenyataan bahwa kamu kini jomblo.

Berusaha Keras Mencari Cinta

Cinta memang tak bisa datang dengan sendirinya. Perlu adanya usaha dalam mencari cinta. Tapi, jika usahamu terlalu berlebihan, ini menandakan bahwa kamu adalah jomblo yang kurang bisa bahagia dengan kondisimu. Cobalah untuk menikmati hari-hari, terus perbaiki diri dan jalani hidup dengan nyaman. Ini justru semakin memudahkanmu menemukan cinta tanpa usaha yang begitu keras bahkan berlebihan.

Kamu Takut untuk Ditolak

Penolakan adalah hal yang wajar. Namun, ketika kamu terlalu takut untuk ditolak. Ini menandakan bahwa kamu cukup tak nyaman menyandang status jomblo. Cammon Sahabat Fimela, jadilah perempuan elegan yang tak takut untuk ditolak. Percayalah, Tuhan telah mengatur yang terbaik untukmu. 

Itulah sekian tanda yang menunjukkan bahwa kamu seorang jomblo yang tak bahagia. Kamu juga tidak bisa menikmati hidup dengan nyaman selama ini. Adakah tanda di atas dalam dirimu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading