Sukses

Relationship

4 Efek Psikologis Positif Terlalu Lama Jomblo

Fimela.com, Jakarta Terkadang jatuh cinta akan membuat seseorang menjadi lebih baik atau mungkin sebaliknya, hidup akan berubah ketika kita menemukan seseorang yang tepat saat jatuh cinta. Akan tetapi, tahukan kamu bahwa rasa sakit hati karena sebuah hubungan dapat memberikan efek negatif dalam diri? Hal ini akan membuat kita merasa sendiri saat terlalu lama sendirian. 

Jomblo terlalu lama terkadang akan membuat kita merasakan beberapa hal yang berbeda, seperti kelemahan bersifat psikologis hingga bersifat fisik. Ketika kamu jomblo mungkin tidak tahu bagaimana rasanya memiliki seseorang yang peduli dan selalu mendukungmu. 

Cinta memang dapat merubah seseorang, tapi apakah jomblo terlalu lama dapat membuat seseorang tidak bahagia? Kebanyakan waktu yang harusnya dapat kita lakukan secara baik justru dapat teralihkan menjadi beberapa hal yang negatif. Ini dia beberapa penyebab jomblo terlalu lama:

 

1. Kurangnya Empati

Salah satu efek prikologi dari terlalu lama menjomblo mungkin kamu akhirnya memiliki perasaan kurang empati karena tidak ada orang yang menjadi fokus dalam memahami atau menenangkanmu. Saat memiliki pasangan kamu akan berlajar untuk belajar untuk memahami perasaan pasangan setiap saat. 

2. Rasa Harga Diri yang Lebih Tinggi

Bayangkan jika kamu berada di dekat seseorang yang mencintaimu dan betapa berartinya dirimu baginya. Meskipun kamu memiliki rasa harga diri yang sehat karena perhatian dari pasangan, mungkin akan membutmu berkurang harga diri yang rendah saat terlalu lama jomblo. 

3. Kehidupan Sosial yang Baik

Tidak semua kesedihan yang telah dialami setelah putus cinta dapat membuat kita kurang bersemangat untuk melakukan banyak hal, salah satu efek psikologis yang positif saat terlalu lama jomblo adalah dapat membantumu untuk mencapai kehidupan sosial yang lebih baik.

4. Fokus dengan Tujuan

Salah satu efek psikologis positif ketika terlalu lama sendiri adalah membuat pikiran dan energi lebih baik, kita tidak perlu khawatir untuk melukai perasaan orang lain dan membiarkan orang lain masuk dalam kehidupan kita atau mungkin menjalani kehidupan untuk menyenangkan orang lain. 

Itulah beberapa efek psikologis positif jika kamu terlalu lama jomblo yang perlu kamu tahu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading