Sukses

Relationship

4 Cara Agar Tidak Awkward dengan Gebetan yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Awkward dalam bahasa inggris memiliki arti perilaku yang canggung, dimana seseorang akan merasa tidak nyaman atau melakukan dengan apa yang dialaminya saat itu. Ini juga dapat merujuk pada beberapa interaksi sosial seperti perasaan kikuk atau situasi yang membingungkan.

Saat mengalami perasaan awkward tentu mereka akan merasa tidak mampui beradaptasi dengan baik dalam suatu situasi. Ini juga bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman dalam berkomunikasi dengan orang lain, biasanya perasaan awkward terjadi saat bertemu dengan orang baru.

Perasan satu ini juga dapat terjadi saat seseorang sedang menjalin pendekatan dengan gebetannya lho. Tentu, kamu pernah mengalami perasaan awkward bukan? Ini dia beberapa cara mengatasi perasaan awkward dengan gebetan yang perlu kamu tahu:

1. Bersikap Apa Adanya

Jika kamu bertemu dengan gebetan atau orang baru, cobalah untuk bersikap apa adanya dan jadilah diri sendiri jangan sampai kamu berpura-pura menjadi orang lain. Selain itu, jujurlah dengan orang lain dan tunjukkan keunikan kamu untuk memberikan kesan nyaman dalam hubungan.

2. Komunikasi dengan Baik

Bukalah jalur komunikasi yang jelas dan jujur, dengarkan seksama dan jangan gegabah saat berbicara. Pastikan berbicara dan memberikan kesan sopan dengan gebetan, hindari beberapa hal yang berlebihan saat berbicara dengan gebetan.

3. Jangan Sikap dan Bahasa Tubuh

Pertahankan sikap yang terbuka dan santai saat bertemu dengan gebetan atau orang baru. Cobalah untuk menatap matanya serta senyum dengan gebetan saat berbicara, hindari sikap yang terlalu tegang atau terlalu tertutup saat bersamanya.

4. Hindari Topik yang Sensitif

Jauhlah diri dari beberapa topik yang sensitif atau mungkin membuat beberapa masalah, jangan mencari topik yang berkaitan dengan masalah pribadi atau beberapa hal yang terlalu intim. Selain itu, fokuslah pada beberapa hal ringan yang menyenangkan serta dapat membangun ikatan.

Nah, itulah beberapa cara agar tak awkward saat bertemu dengan gebetan yang perlu kamu tahu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading