Sukses

Relationship

3 Topik yang Bisa Diobrolin saat Kencan Pertama

Fimela.com, Jakarta First date atau kencan pertama adalah momen yang paling diharapkan oleh dua pihak yang telah melakukan hubungan komunikasi secara online. First date adalah cara untuk kedua individu saling mengenal dan berinteraksi secara langsung. 

Selama waktu kencan, penting untuk menciptakan atmosfir yang santai dan menghibur agar keduanya nyaman. Oleh karena itu, penting untuk memilih topik-topik pembicaraan yang tepat agar koneksi keduanya terbangun. 

Jika Sahabat Fimela bingung topik apa saja yang bisa dibahas saat first date, maka ini adalah 3 topik yang bisa kalian obrolin saat first date. 

1. Hobi dan Minat

Salah satu cara terbaik untuk mengenal seseorang lebih dalam adalah dengan berbicara mengenai hobi dan minat. Kamu bisa menanyakan apa saja kegiatan yang sering dilakukannya untuk menghibur dirinya saat waktu luang, buku atau film apa yang mereka sukai, ataupun tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Dengan cara ini, kamu bisa mendapat gambaran tentang interestnya.

Jangan hanya kamu yang mengetahui hobi dan minatnya, usahakan dia juga tahu apa yang kamu suka, series atau tren apa yang kamu ikuti saat ini. Jika kalian memiliki hobi dan minat yang sama, itu akan mempermudah proses pendekatan antara kalian berdua. 

2. Life Journey

Jika kamu sudah merasakan ada koneksi yang klop antara kalian berdua, kamu bisa mulai bercerita pengalaman-pengalaman hidupmu, namun jangan kamu ceritakan semuanya, cukup sekilas saja. Cara ini bisa menjadi cara yang menarik untuk membangun kedekatan emosional diantara kalian. 

Kalian bisa saling berbagi hal-hal menarik yang terjadi di hidup, mungkin perjalanan yang unik, kegiatan yang menginspirasi yang pernah diikuti, ataupun momentum berharga di dalam hidup kalian. Hal ini akan membuka pikiran dan saling memahami perjalanan hidup diantara keduanya. 

3. Tujuan

Disaat suasana sudah sedikit cair, dan koneksi sudah mulai terikat, kamu dapat merubah suasana menjadi sedikit lebih serius dengan berdiskusi mengenai tujuan ataupun impian di masa depan. Kamu bisa bertanya apa tujuan jangka panjang untuk dirinya di masa depan, mulai dalam hal karir hingga percintaan. Kamu juga bisa bertanya apa tujuan dari hubungan kalian sehingga kamu tidak membuang-buang waktu jika memiliki tujuan dan maksud yang berbeda. 

Hal ini dapat membuka matamu untuk melihat seperti apa sosok dirinya, seperti apa goal dalam hidupnya. Hal ini juga dapat membuka diskusi mengenai nilai-nilai dalam hidup.

Itulah 3 topik pembicaraan yang bisa kamu implikasikan saat first date dengan pasangan atau gebetan. Pastikan kalian membangun atmosfer yang nyaman dengan berusaha saling mendengarkan dan menanggapi dengan penuh perhatian. 

Penulis : Auliani Faiziah Haspari 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading