Sukses

Relationship

5 Perbedaan Pria dan Perempuan saat Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya cara berbeda untuk menunjukkan saat sedang jatuh cinta. Umumnya tergantung pada bahasa cinta, sikap, dan karakter. Saat jatuh cinta, otak akan mengalami lonjakan hormon oksitosin yang berpengaruh pada rasa bahagia. Karena itulah jatuh cinta memberi perasaan bahagia dan berbunga-bunga.

Meski memiliki cara berbeda dalam menunjukkan cinta, sebagian besar tindakan dipengaruhi oleh budaya, pengalaman, dan bahkan gender. Bagi pria dan perempuan, jatuh cinta dan menunjukkan rasa cinta dengan cara berbeda. Berikut 5 perbedaan perempuan dan pria saat jatuh cinta.

1. Pria Jatuh Cinta Lebih Cepat dari Perempuan

Dalam film romansa perempuan sering digambarkan sebagai tokoh yang jatuh cinta lebih dulu pada pria idamannya. Sebagian besar mungkin benar, namun yang paling tepat adalah sebaliknya. Meski perempuan cenderung lebih mudah tertarik, namun perasaan benar-benar mencintai lebih cepat dirasakan pria.

2. Perempuan Lebih Sering Mengungkapkan Perasaan

Saat menjalin hubungan asmara, perempuan lebih sering mengungkapkan cinta pada pasangannya. Berbeda dengan pria yang jarang mengungkapkannya, bahkan bisa hanya satu kali saja. Hal ini karena perempuan lebih romantis dalam memperlakukan pasangan.

3. Pria Memandang Fisik, Perempuan Mengutamakan Hati

Meski tidak sepenuhnya benar, hal pertama yang cenderung membuat pria jatuh cinta adalah penampilan. Di sisi lain, perempuan melakukan hal sebaliknya. Karena lebih melibatkan perasaan daripada logika, hati perempuan akan lebih mudah luluh pada sikap, perilaku, dan karakter seorang pria.

4. Perempuan Lebih Pandai Mengatasi Patah Hati

Mengatasi patah hati akibat cinta bertepuk sebelah tangan adalah keahlian tiap perempuan. Hal ini termasuk pada sakit hati setelah putus hubungan. Perempuan lebih cepat move on sedangkan pria akan terpuruk dalam waktu lebih lama. Karena inilah kebanyakan pria cenderung memendam perasaan karena takut akan penolakan.

5. Pria Sering Main-main dalam Hubungan

Dikatakan demikian karena bagi pria, menjaga komitmen adalah hal sulit. Pria kerap merasa tidak puas dengan pasangannya sendiri namun tidak berarti akan berselingkuh atau pindah ke lain hati. Berbeda dengan perempuan yang selalu serius dalam hubungan karena mereka cenderung melibatkan perasaan.

Cara setiap orang jatuh cinta dan menunjukkan rasa cinta bergantung pada karakter dan pengalaman. Temukanlah orang yang tepat sebelum benar-benar menaruh hati agar tidak menyesal kemudian.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading