Sukses

Relationship

Perhatikan 5 Tanda Bahaya yang Bisa ada Pada Calon Pasanganmu, Jangan Sampai Salah Pilih

Fimela.com, Jakarta Saat memilih pasangan untuk menikah,l bukan hanya perasaan yang jadi pertimbangan, namun juga karakter pasangan dan restu keluarga. Terkadang selama masa pendekatan, seseorang cenderung menunjukkan sikap baik dan penuh kasih. Namun hal ini bisa berubah sesaat setelah hidup bersama. Karena inilah banyak pasangan yang kerap mengalami konflik besar dalam hubungan.

Tanda bahaya dalam diri pasangan atau red flag dapat dilihat melalui beberapa hal. Mulai dari tindakan hingga sikap, hati-hati dengan red flag di bawah ini agar tak salah pilih pasangan.

1. Waspada Terhadap Bom Cinta

Waspadalah terhadap orang yang mencurahkan perhatian dan kasih sayang sejak awal. Tanda ini dapat dilihat melalui tindakan mengajak kencan, menyatakan cinta, hingga bersikap posesif bahkan sejak awal masa pendekatan. Bom cinta bisa menjadi trik manipulatif emosional untuk membuatmu terikat dan meninggalkanmu setelahnya.

2. Cemburu Tak Wajar

Cemburu adalah hal wajar yang dilakukan pasangan, namun bila sudah dilakukan berlebihan maka ini tanda bahaya. Pasangan yang terus menerus cemburu bahkan pada hal kecil akan menjadi siksaan emosional bagimu.

3. Sulit Berkompromi

Konflik pasti akan dirasakan setiap pasangan. Namun bagaimana cara melewatinya bergantung pada kesediaan kamu dan pasangan untuk saling mengerti dan berkompromi. Bila pasangan selalu enggan mengalah dan tidak mau menerima pendapat, ia menunjukkan sikap selalu ingin menang. Tipe pasangan seperti ini akan menyulitkanmu melewati berbagai rintangan dalam kehidupan rumah tangga.

4. Tidak Dapat Dipercaya

Baik karena suka membicarakan masalah hubungan dengan orang lain atau sering berbohong, pasangan yang tidak dapat dipercaya lebih baik dihindari. Hal ini hanya akan menimbulkan masalah baru dalam hubungan seperti perselingkuhan dan masalah lainnya. Kepercayaan adalah pondasi hubungan rumah tangga, maka jangan kesampingkan karakter pasangan yang tidak mampu diberi kepercayaan.

5. Tidak Menghargaimu

Segala tindakannya yang menunjukkan rasa tidak menghargai adalah red flag selanjutnya. Baik dengan berkata kasar, tidak memberi apresiasi, atau tindakan lain adalah sinyal buruk yang seharusnya dihindari.

Mencari pasangan untuk menjadi teman hidup harus dilandasi perasaan dan logika. Bila calonmu memiliki tanda di atas, lebih baik untuk mempertimbangkannya kembali agar tidak menyesal.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading