Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Siap Menjalin Komitmen dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Berbicara mengenai hubungan asmara, pertanyaan yang seringkali muncul adalah bagaimana bentuk dari pasangan yang baik dan ideal. Meski penilaian orang berbeda-beda, namun pasangan baik memiliki satu standar yang sama yakni kesiapan untuk menjalin komitmen. Hubungan tidak hanya dibangun dengan cinta, restu orang tua, dan kematangan emosional, namun juga berdasarkan kesiapan menjalin komitmen.

Masalah dalam hubungan akan lebih mudah dihadapi bila tiap pasangan serius menjaga komitmen. Penasaran dengan tanda seseorang yang siap berkomitmen? Berikut tanda-tandanya yang mungkin ada pada dirimu.

1. Paham Pentingnya Komunikasi

Komunikasi adalah tulang punggung suatu hubungan. Hal ini penting untuk menjaga kedua pasangan merasa didengarkan, dihargai, dan dipahami. Mampu berkomunikasi secara terbuka dan jujur adalah tanda utama dirimu siap menjalani komitmen.

2. Menerima Pasangan Apa Adanya

Saat kekurangan atau kelebihan pasangan dapat kamu terima, maka hatimu sepenuhnya siap menjalin hubungan serius dengannya. Dalam hubungan yang sehat pasangan akan saling memotivasi untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri tanpa protes akan kekurangan satu sama lain.

3. Mantan Bukan Lagi Masalah

Move on sepenuhnya dari mantan kekasih adalah tanda lain kamu siap membangun komitmen yang baru. Jangan hidup dengan bayangan mantan, bangkitlah dan jalin hubungan baru tanpa terikat dengan kenangan masa lalu.

4. Siap Berjuang Bersama Pasangan

Berjuang bersama mempertahankan hubungan dan siap berkembang jadi versi terbaik dari dirimu menunjukkan kesiapan menjalin hubungan. Hubungan tak akan bertahan tanpa pengorbanan. Konsisten untuk menjaga hubungan dengan pasangan adalah kunci komitmen yang kuat.

5. Memiliki Tujuan Hidup dengan Pasangan

Menjadi tanda terakhir namun yang paling utama, penting untuk memiliki tujuan hidup dengan melibatkan pasangan di dalamnya. Meski kehidupan kadang berubah, keinginan untuk selalu bersama akan mempertahankan komitmen.

Mempertahankan hubungan asmara butuh pengorbanan dan kasih sayang. Dengan saling berusaha dan berjuang bersama pasangan maka hubungan akan bertahan lama.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading