Sukses

Relationship

5 Sikap Dukungan dari Perempuan yang Disukai Pria

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin sebuah hubungan pastinya ada keinginan untuk membuatnya bertahan dalam waktu lama. Menjaga dan menumbuhkan cinta pun butuh komitmen yang besar. Bagi perempuan, kamu pun bisa mengupayakan menumbuhkan cinta yang lebih besar dari pasangan melalui pemberian dukungan.

Ada sejumlah bentuk dukungan yang bisa sangat disukai pria. Saat pria diberi dukungan dengan cara ini, dia pun bisa makin mencintaimu. Selengkapnya, simak urainnya di bawah ini.

1. Mendukungnya Melakukan Sesuatu dengan Caranya

Mengutip buku Why Men Lie and Women Cry, "Pada saat seorang anak lelaki mencapai kedewasaan, dia sudah dilatih untuk merasa bahwa jika dia tidak bisa melakukan sesuatu, atau tidak bisa memecahkan masalah, berarti dia adalah pria yang gagal. Ini sebabnya, ketika seorang wanita mempertanyakan apa yang dia katakan atau lakukan, dia akan bersikap defensif." Kalau pasanganmu tipe pria yang tak ingin dianggap gagal karena pengaruh masa kecilnya, kamu bisa mencoba memberinya dukungan untuk melakukan sesuatu sesuai dengan caranya sendiri. Dukung dia untuk menemukan pilihan atau jalan keluar atas sesuatu yang sedang dihadapinya, dan kamu bisa mencoba untuk mendampinginya lebih dulu.

2. Mendukungnya Mencapai Impiannya

Saling mendukung dalam mencapai tujuan bisa menjadi fondasi penting untuk membangun hubungan yang kokoh. Ketika dia memberimu kebebasan dan dukungan untuk mencapai hal-hal yang kamu inginkan, kamu pun bisa memberi dukungan positif juga atas impian-impiannya. Dengan begini, kamu dan dia bisa sama-sama bertumbuh jadi pribadi lebih baik dari waktu ke waktu.

3. Mendukung Pilihan Baik yang Diambilnya

Saat dia dihadapkan pada beberapa pilihan, lalu dia memutuskan untuk mengambil sebuah pilihan yang menurutnya baik, kamu bisa coba memberinya dukungan. Beri dia semangat dan motivasi agar dia bisa makin yakin dan mantap dengan pilihan yang diambilnya. Selama kamu yakin itu juga baik untuknya, kamu bisa memberinya dorongan untuk melakukan semua usaha terbaik yang diupayakannya.

4. Mendukung Caranya untuk Tenangkan Diri

Dia pasti punya cara sendiri untuk tenangkan diri atau meredakan stres dan tekanan yang ia rasakan. Di sini kamu bisa mempersilakannya untuk menggunakan caranya sendiri dalam meredakan stres dan emosinya. Selama cara yang ia lakukan memang bisa berdampak positif, maka yang perlu kamu lakukan adalah memberinya dukungan yang ia perlukan.

5. Mendukung Upayanya untuk Mengembangkan Diri

Dia pasti punya minat, bidang, atau sesuatu yang ditekuninya. Ada kemampuan dan kecakapan yang pastinya suka ia asah dari waktu ke waktu. Di sini, kamu bisa memberinya dukungan untuk mengembangkan dirinya. Tak perlu menggurui atau terlalu memaksanya mengikuti cara tertentu. Cukup hadirkan dukungan untuk setiap hal yang ia upayakan dengan positif.

Memberi dukungan bisa menjadi cara untuk meningkatkan komunikasi yang lebih baik dan efektif dalam hubungan. Semoga info dan kiat ini bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading