Sukses

Relationship

5 Tips Memilih Venue Pernikahan Indoor yang Harus Dipertimbangkan

Fimela.com, Jakarta Venue pernikahan merupakan salah satu tempat maupun lokasi dimana upacara pernikahan maupun resepsi pernikahan akan diadakan. Biasanya seseorang memilih venue di hotel, resort, villa, bahkan ballroom. Hal ini, tentu ditentukan oleh budget maupun anggaran yang dimiliki oleh setiap pasangan. 

Ada banyak sekali venue pernikahan yang dapat dijadikan sebagai salah satu dekorasi tempat impian pernikahan. Venue pernikahan menjadi salah satu elemen yang sangat penting dalam perencanaan pernikahan, ini juga dikarenakan tempat menjadi salah satu latar belakang atau momen penting dalam pernikahan. 

Tak hanya itu venue juga dapat memberikan kenyamanan bagi para tamu undangan maupun pengantin untuk mengadakan perayaan pernikahan. Memilih vanue pernikahan indoor juga menjadi salah satu langkah yang cukup penting untuk perencanaan pernikahan, ini dia beberapa tips untuk memilih venue pernikahan:

1. Menentukan Anggaran

Langkah pertama dalam menentukan venue pernikahan indoor adalah menetapkan anggaran yang jelas untuk venue, ini juga akan membantu kamu untuk mempersempit pilihan serta dapat memastikan kamu untuk memilih venue yang sesuai dengan ketersediaan dana yang dimiliki. 

2. Ukuran dan Kapasitas

Seringkali hal satu ini tidak terpikir bagi kita yang sedang ingin mencari venue pernikahan, mempertimbangkan jumlah tamu yang diundang dan memastikan venue memiliki kapasita yang mencukup untuk menampung mereka dengan nyaman dan baik. Jangan sampai kamu menyisakan ruang untuk tata letak meja, panggung, maupun area lainnya. 

3. Lokasi

Ini juga sangat penting untuk diperhatikan, pertimbangkan kembali lokasi venue pernikahan agar mudah diakses oleh tamu, terutama jika kamu memiliki tamu yang datang dari luar kota. Pilihlah lokasi yang strategis dan pertimbangkan kemudahan transportasi serta parkir.  

4. Interior dan Dekorasi

Perhatikan dekorasi maupun interior, periksalah apakah sudah sesuai dengan tema maupun gaya pernikahan yang kamu inginkan. Pastikan untuk memilih venue yang menyediakan fasilitas yang diperlukan untuk acara pernikahan, seperti area untuk upacara pernikahan maupun resepsi. Selain itu, pertimbangkan juga apakah ruangan tersebut dapat dengan mudah dihias. 

5. Catering dan Layanan

Jika vanue yang kamu pilih sudah memiliki atau menyediakan layanan catering, ada baiknya untuk memastikan dengan benar rasa maupun makanan yang disediakan. Selain itu pertimbangkan terkiat pembayaran maupun persyaratan lainnya untuk menyewa. 

Ada baiknya untuk mencari tahu dan mempertimbangkan dengan baik beberapa venue pernikahan indoor dan sesuaikan dengan preferensi maupun kebutuhan untuk membuat hari pernikahan berjalan dengan lancar. 

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading