Sukses

Relationship

5 Ciri Pria Red Flag yang Tidak Tulus Mencintaimu

Fimela.com, Jakarta Saat sudah menyukai seseorang, kamu bisa merasa mabuk kepayang. Semua duniamu pun bisa hanya berpusat pada orang yang kamu sukai tersebut. Namun, jangan sampai cinta membuatmu buta sampai membuatmua luput mengenali red flag atau tanda bahaya dari pria yang cuma mempermainkan perasaanmu.

Pria yang tak sungguh-sungguh mencintaimu akan melakukan berbagai macam tindak manipulatif. Kata-katanya mungkin manis, tapi perlakuannya bisa jadi hanya membuatmu selalu berada di pihak yang paling dirugikan. Lima hal ini merupakan tanda umum pria yang tak tulus mencintaimu.

 

 

1. Dia Mengatur Semua Aspek Kehidupanmu

Kamu tetap memiliki kebebasan ketika menjalin sebuah hubungan, khususnya kebebasan untuk tetap bahagia dan nyaman menjalani hidup. Kalau sikapnya malah posesif dan suka mengatur semua aspek kehidupanmu, maka ketulusan cintanya perlu dipertanyakan. Kehadirannya yang malah membuatmu merasa dibatasi menjadi tanda bahaya yang mencerminkan cintanya belum sepenuhnya tulus padamu.

2. Dia Memaksamu Memenuhi Semua Keinginannya

Hati-hati dengan pria yang masih menuruti egonya atau masih bersikap egois dalam menjalin hubungan. Kalau dia masih terus memaksamu memenuhi semua keinginan pribadinya, bahkan cenderung menuntutmu untuk mengorbankan dirimu sendiri demi dirinya, ada baiknya untuk segera menjaga jarak darinya. Jangan sampai kamu malah kehilangan kebahagiaanmu sendiri demi seseorang yang sebenarnya hanya mempermainkan hatimu.

3. Dia Menghambat Kesuksesanmu

Coba perhatikan bagaimana caranya menanggapi cita-cita atau impianmu. Kalau dia memberimu dukungan dan dorongan, dia memberimu ruang untuk tumbuh dan sukses. Namun, kalau dia malah menghambatmu mencapai kesuksesanmu, dia bukanlah pasangan yang tepat untukmu. Sikapnya yang suka menghambatmu ini sebenarnya tanda dia memiliki rasa percaya diri yang rendah. Menjalin hubungan dengannya hanya akan menghadirkan kemunduran dalam hidupmu.

4. Dia Selalu Membanding-bandingkanmu dengan Orang Lain

Memang kamu menyadari kamu memiliki kekurangan atau kelemahan sendiri. Namun, kalau dia menjadikan ketidaksempurnaanmu sebagai senjatanya untuk merendahkanmu, maka ini tanda dia masih kekanak-kanakan. Apalagi kalau dia masih suka membanding-bandingkanmu dengan orang lain, ini tanda dia belum sepenuhnya menyayangimu. Cinta yang tulus pada dasarnya bisa menerima diri pasangan seutuhnya.

5. Dia Selalu Kabur dari Masalah

Setiap kali ada masalah, dia selalu kabur dan lepas tangan. Ketika sebenarnya dia yang membuat kesalahan tapi malah melimpahkan kesalahan itu padamu, ini tanda dia belum benar-benar dewasa. Sikapnya yang pengecut ini menunjukkan dia belum berani berkomitmen dalam menjalin hubungan, dan cintanya belum benar-benar tulus padamu. Dia masih harus belajar untuk mengendalikan diri dan mengelola emosinya dengan lebih baik lagi.

Kalau kamu menemukan tanda-tanda di atas pada pria yang sedang dekat denganmu saat ini, ada baiknya untuk mulai membuat prioritas baru. Jangan sampai kamu mengorbankan kebahagiaanmu demi seseorang yang sebenarnya tidak tulus mencintaimu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading