Sukses

Relationship

Bersahabat dengan Lawan Jenis? Ini 5 Aturan agar Tidak Jatuh Cinta dengan Sahabatmu

Fimela.com, Jakarta Pertemanan bisa dilakukan dengan siapapun tanpa memandang lawan jenis. Baik pria maupun perempuan bisa berteman baik dan sangat akrab. Namun kadang pandangan orang terharap pertemanan lawan jenis selalu dikaitkan dengan salah satu pihak yang jatuh cinta. Tidak salah, karena hal ini kerap terjadi dari pertemanan beda gender. Bila salah satunya menaruh hati, pertemanan bisa berubah jadi hubungan asmara atau bahkan kandas tanpa penjelasan.

Beberapa orang ingin menjaga pertemanan tanpa melibatkan hati. Hal ini bisa dihindari dengan menerapkan beberapa aturan yang bisa sahabat Fimela terapkan. Hubungan pertemanan akan erat tanpa melibatkan hati terlalu dalam.

1. Awasi Perasaan yang Berkembang

Rasa nyaman saat bersama bisa membawa pada jatuh cinta pada sahabatmu sendiri. Perasaan ini bisa kamu kendalikan. Coba pertimbangkan, bila ia menolak perasaanmu apakah kamu siap menerima kenyataan pertemanan yang ikut kandas? Bila memilih untuk berteman, maka awasi hatimu agar tidak jatuh cinta.

2. Buat Batasan

Persahabatan dengan lawan jenis mesti memiliki batasan. Batasan ini bisa berupa tidak melakukan sentuhan fisik berlebihan atau kala waktu untuk bertemu. Tanpa batasan, perasaan akan lebih mudah berkembang. Pastikan batasan ini diketahui juga oleh sahabatmu agar ia bisa bersikap sesuai batasan yang kamu tetapkan.

3. Jangan Menggoda Satu Sama Lain

Bercanda dengan menggoda mungkin menyenangkan untuk dilakukan, apalagi bila ia terlihat malu-malu dengan candaanmu. Namun percayalah, hal ini akan membuatnya benar-benar jatuh cinta. Meski telah membuat batasan tertentu, candaan dengan menggoda satu sama lain akan memupuskan batas pertemananmu.

4. Jangan Habiskan Seluruh Waktumu Bersamanya

Semakin banyak waktu yang dihabiskan bersama, semakin besar peluang panah cinta mengenai hatimu. Rasa nyaman dan terbiasa akan membuatmu atau dia mempertimbangkan untuk membangun hubungan asmara. Bila ingin menghabiskan waktu bersama, sesekali ajaklah teman lain untuk bergabung.

5. Bila Menyukai Orang Lain, Akui

Terkadang tanpa sadar dirimu dan dia sama-sama menyembunyikan perasaan pada orang lain karena takut merusak hubungan pertemanan. Sadarilah, perasaanmu pada orang lain seharusnya tidak mempengaruhi pertemanan. Katakan dengan jujur siapa orang yang kamu sukai. Dengan begitu, sahabatmu dapat menempatkan diri sesuai porsi pertemanan.

Sekeras apapun usaha yang dilakukan untuk menjaga hati dari teman sendiri, bila sudah jatuh cinta tak ada hal yang bisa dilakukan selain menerimanya. Tidak ada yang salah dalam jatuh cinta, namun terimalah risikonya.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading