Sukses

Relationship

5 Cara Tegar Berhenti Menyukai Pria yang Tak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Perasaan jatuh cinta pada seseorang merupakan perasaan yang luar biasa. Kehidupanmu bisa terasa berbeda saat kamu telah menyukai seseorang. Sungguh bahagia rasanya jika rasa sukamu bisa berbalas, tapi ketika ternyata pria yang kamu sukai tak bisa kamu miliki maka kamu pun harus berjuang lebih keras untuk beranjak dari rasa sakit yang ada.

“Take all the time you need to heal emotionally. Moving on doesn’t take a day, it takes lots of little steps to be able to break free of your broken self.” (Tere Arigo) Walaupun awalnya terasa sulit tapi kamu bisa menyudahi rasa suka yang sudah semestinya direlakan. Kamu bisa kembali tegar dan membuka lembaran hidup yang lebih baik lagi.

 

 

1. Berani Memperjuangkan Kebahagiaan Sendiri

Saatnya untuk menunjukkan sikap beranimu. Tunjukkan keberanianmu dalam memperjuangkan kebahagiaanmu sendiri. Beranilah memilih untuk melakukan hal-hal yang lebih baik untuk hidupmu. Ketika perasaanmu pada seseorang ternyata malah menghadirkan rasa sakit, maka kembalilah berpihak pada kebutuhanmu untuk bisa bahagia lagi dengan cara ternyamanmu.

 

 

2. Lapangkan Dada untuk Merelakannya Pergi dari Hatimu

Cobalah untuk lapangkan hatimu. Relakan dia untuk pergi dari hatimu. Biarkan dia fokus menjalani kehidupan dan pilihannya sendiri. Sementara itu, kamu bisa fokus untuk menata ulang perasaanmu. Menggenggam atau menahannya terlalu lama hanya akan menyakiti hatimu sendiri, jadi agar kamu bisa lebih cepat beranjak cobalah untuk mengikhlaskannya.

 

 

3. Hargai Semua Usaha yang Sudah Kamu Lakukan

Kamu sudah berusaha memperjuangkan cintamu. Kamu juga sudah berusaha untuk melakukan yang terbaik demi mendapatkan perhatian pria yang kamu suka. Kini, setelah kamu tahu dia tak bisa kamu miliki, maka cobalah untuk lebih mengapresiasi dan menghargai usahamu sendiri. Ini merupakan cara untuk lebih mencintai dirimu sendiri dan mendapatkan kembali kebahagiaanmu.

 

 

4. Berdamai dengan Semua Perasaan yang Hadir

Ketika kamu masih merindukannya, tak perlu menyalahkan diri sendiri atau membenci kehadiran perasaan itu. Saat kamu merasa masih sedih dengan keharusan untuk melupakannya, tak perlu terlalu menekan diri sendiri. Biarkan semua jenis perasaan hadir di dalam dirimu. Biarkan itu semua mengalir, lalu perlahan hadirkan perasaan untuk berdamai dengan itu semua. Maka, hatimu pun akan kembali baik-baik saja.

 

 

5. Fokus Memperjuangkan Prioritas yang Lebih Penting

Cinta yang lebih tepat akan hadir di waktu terindah. Seseorang yang lebih baik akan hadir dengan membawa cinta yang paling tepat untukmu. Yakini saja itu sementara kamu fokus memperjuangkan prioritas yang lebih penting. Jalani kembali rutinitas dan keseharianmu yang bermakna agar hidupmu juga bisa makin membaik.

Semoga hatimu bisa segera membaik dan makin kuat ya. Terima kasih sudah berjuang dan bertahan hingga saat ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading