Sukses

Relationship

5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Kamu Tidak Disukai Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan buruk atau kebiasaan baik seseorang bisa sangat bernilai di mata orang lain, bahkan jika itu kebiasaan-kebiasaan kecil atau tampak sepele. Tapi terkadang yang tampak sepele tersebut sering menjadi pertimbangan apakah kamu akan menjadi seseorang yang banyak disukai orang lain ataukah tidak.

Terkait ketertarikan pria terhadap perempuan misalnya, ternyata ada beberapa kebiasaan buruk yang tampak sepele tapi dibenci para pria. Ini dia sekian kebiasaan sepele yang bikin kamu tidak disukai banyak orang.

1. Mengingkari janji-janji kecil

Pernahkah kamu berjanji atau mengiyakan sesuatu yang sebenarnya tidak akan kamu lakukan? Misalnya kamu berjanji mengembalikan buku ke teman esok hari tapi ternyata mengembalikannya setelah 3 hari. Atau misalnya tidak menepati janji datang jam empat, kamu malah telat 30 menit. Atau kamu berjanji membantu temanmu mengemasi barang saat ia pindahan tapi kamu malah beralasan lupa dan ada acara lain. Tampaknya sepele, tapi tidak menepati janji-janji kecil yang berulang atau secara kumulatif akan membuat orang tak suka padamu.

2. Tak bisa diajak bercanda

Perbedaan selara humor itu nyata adanya, terkadang apa yang dianggap lucu oleh si A tidak dianggap lucu oleh si B. Tapi terkadang ada orang-orang yang kaku dan serius sangat tidak asyik jika diajak bercanda, karena ia gampang sakit hati, bahkan jika dia sendiri tahu bahwa konteks pembicaraan saat itu adalah bercanda. Orang-orang yang punya emosi setipis tisu ini kurang disenangi. Tentu kamu punya hak untuk merasa tersinggung terhadap candaan yang keterlaluan, tapi akan lebih baik jika mau belajar untuk bersikap santai dan menyikapi candaan dengan open-minded.

3. Suka cari-cari kesalahan

Kita pasti pernah bertemu dengan orang macam ini. Orang-orang yang menganggap semua orang tidak lebih baik darinya. Ia selalu lebih mudah menemukan kesalahan atau kekurangan orang lain tanpa berkaca kepada dirinya sendiri atau memiliki pertimbangan itu akan menyakiti hati orang lain. Ia juga suka mengkritik orang lain karena memiliki kekurangan yang sebenarnya ia miliki juga, sangat munafik. Itu terjadi karena ia ingin melindungi egonya, secara tak sadar ia sedang mencela dirinya sendiri ketika ia mencela orang lain.

4. Memberi nasihat ketika tidak diminta

Akan selalu ada orang-orang yang memberi nasihat ketika tidak diminta, dan itu sangat menyebalkan. Misalnya ketika bertemu saudara di sebuah pernikahan sepupu, ia akan bertanya padamu mengapa tak kunjung menikah, sebelum kamu sempat menjawab, ia sudah berkata "kebanyakan pilih-pilih sih makanya gak nikah-nikah, harusnya kamu tuh bla...bla...bla" dan segala nasihat yang tak diminta lainnya. Orang-orang seperti ini biasanya melakukan itu agar merasa dirinya lebih baik.

5. Mengeluarkan ponsel setiap saat

Ketika orang bingung mau melakukan apa, pasti yang dipegang untuk mencari kesibukan adalah ponsel, tapi kebiasaan "sibuk" dengan ponsel terlalu lama juga membuatmu tak disukai banyak orang. Kamu tidak menyadari bahwa ini benar-benar mengganggu orang di depanmu, apalagi jika sedang berlangsung percakapan. Saat kamu mengeluarkan ponsel tanpa alasan yang sangat penting, secara tidak sadar kamu sudah mengatakan, "ponselku lebih menarik daripada dirimu."

Jadi, jika kamu tak ingin dibenci orang daim-diam, jangan memiliki sekian kebiasaan sepele di atas ya Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading