Sukses

Relationship

5 Sikap Perempuan yang Membuat Pria Makin Menjauh

Fimela.com, Jakarta Kalau memang ingin meningkatkan peluang untuk mendapatkan cinta seseorang, maka kamu perlu meningkatkan upaya untuk mendapatkan perhatiannya. Mencintai seseorang dan memperjuangkan cinta butuh keberanian. Selain itu, butuh upaya untuk mawas diri agar tidak salah dalam melangkah.

Setidaknya cobalah untuk menghindari sejumlah kesalahan dalam bersikap ini. Sikap-sikap ini bisa membuat pria pujaan hatimu malah makin menjauh. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Sikap Mengoreksi yang Berlebihan

Hindari sikap mengoreksi diri pria yang kamu sukai secara berlebihan. Dia bisa makin menjauh kalau kamu terlalu bersikap menggurui atau mengoreksi kesalahannya. Mengutip buku Men are From Mars and Women are From Venus, kaum pria dikenal sebagai kaum yang tak suka dikoreksi atau diberi tahu apa yang harus dilakukannya. Menawarkan nasihat yang tidak diminta kepada pria berarti menganggap ia tidak tahu apa yang harus dilakukan, atau bahwa dia tidak dapat melakukannya sendiri. Apalagi kalau kamu masih belum kenal lama dengannya, maka ada baiknya untuk berusaha membuatnya diterima apa adanya daripada mengoreksi hal-hal darinya yang menurutmu salah.

2. Sikap Plin-plan

Kalau pria yang kamu sukai merupakan tipe pria yang cerdas dan tegas dalam berkomunikasi, hindari sikap yang plin-plan saat bertemu dengannya. Tunjukkan saja rasa percaya dirimu dan sikapmu yang tegas dalam berkomunikasi. Bangun komunikasi dua arah yang baik tanpa harus berbelit-belit atau malah membuatnya makin sulit memahamimu. Jangan sampai dia makin menjauh karena merasa tak nyaman dengan sikapmu yang terlalu plin-plan.

3. Sikap Egois

Pada dasarnya semua orang tak suka berhadapan dengan orang egois. Begitu pula dengan pria yang kamu sukai. Dia pun bisa kurang nyaman saat berada di dekatmu yang bersikap egois. Hanya memamerkan kelebihan diri sendiri atau hanya membicarakan diri sendiri akan membuatmu makin dijauhi pria yang kamu sukai.

4. Sikap Rendah Diri

Pria yang tepat akan mengenali kelebihan dirimu. Seorang pria pun bisa terpesona pada perempuan yang percaya diri dan bisa bangga mengoptimalkan kelebihan diri yang ia miliki. Dalam hal ini, kalau kamu malah sering merasa minder atau rendah diri di depannya, kamu malah akan makin membuatnya menjauh. Kalau kamu sendiri tidak percaya diri, bagaimana kamu bisa membuat orang percaya diri juga untuk mengenalmu lebih jauh?

5. Sikap Menghakimi

Untuk membuat seorang pria nyaman denganmu pada dasarnya kamu perlu membuatnya bisa merasa diterima. Jadi, hindari sikap meremehkan atau malah terlalu menghakimi dirinya. Dia akan semakin ciut dan tak ingin terlalu dekat denganmu kalau kamu cenderung mengkritik semua hal yang dilakukannya.

Itu tadi lima sikap yang sebaiknya dihindari bila tak ingin pria pujaanmu makin menjauh. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading