Sukses

Relationship

5 Tanda Perselingkuhan yang Tampak dari Perubahan Sikapnya

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan bisa sangat menodai sebuah hubungan. Untuk mengetahui apakah pasangan berselingkuh atau tidak, caranya memang tak mudah. Meskipun begitu, ketika kamu merasa tak nyaman dengan perubahan sikap yang tak biasa pada pasangan, biasanya ada sesuatu yang tidak beres.

Mengutip buku Why Men Want Sex and Women Need Love, "Ketidaksetiaan merupakan hal yang paling ditakutkan setiap individu dalam sebuah hubungan cinta, namun hampir selalu ada sejumlah sinyal peringatan apabila seorang pasangan merasa tidak bahagia dan ingin menyeleweng." Kali ini kita akan membahas lima tanda perselingkuhan yang umumnya tampak dari sebuah hubungan yang berada di ujung tanduk. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Makin Banyak Hal yang Dirahasiakannya

Keterbukaan dan kejujuran merupakan kunci penting untuk hubungan yang langgeng dan harmonis. Kalau sikap pasanganmu mulai mencurigakan dengan makin sering merahasiakan banyak hal, ini bisa menjadi tanda ada kesetiaan yang mulai pudar dari dirinya. Apalagi kalau sikapnya jadi gampang marah tiap kali kamu mencoba mengklarifikasi sesuatu, ini bisa menjadi tanda ada hati yang mulai mendua darinya.

 

 

2. Makin Sering Bepergian tanpa Mengabarimu

Kalau dia memang menjaga komitmen untuk menjalin hubungan harmonis dan jangka panjang denganmu, dia pasti akan berusaha untuk selalu mengabarimu tiap kali akan berjauhan atau bepergian. Namun, kalau sikapnya mulai sering menghilang tanpa kabar bahkan sering bepergian tanpa pernah memberitahumu lebih dulu, ada hal yang disembunyikannya. Di sini sebelum menuduhnya, ada baiknya untuk meminta kejelasan tanpa harus langsung membuatnya merasa tersudut atau terhakimi.

 

 

3. Makin Jarang Meluangkan Waktu Untukmu

Salah satu tanda cinta sejati adalah ada kesediaan untuk meluangkan waktu terhadap pasangan. Kalau sebelumnya dia masih selalu menyediakan waktu khusus untukmu, tapi kemudian dia makin tak pernah peduli lagi untuk meluangkan waktu khusus untukmu, ada perasaan yang mulai berubah dari dirinya. Perubahan sikapnya yang makin abai dan cuek menandakan ada kadar perasaan yang tak lagi sama.

 

 

4. Makin Sering Menyalahkanmu

Sikapnya yang cenderung makin sering menyalahkanmu menandakan ada hal yang sedang ia tutupi. Caranya yang malah balik menuduhmu selingkuh bisa jadi karena dia sedang menutupi dirinya sendiri yang berselingkuh. Ketika kamu sudah mulai merasa tak nyaman dengan sikapnya yang sulit diajak bicara baik-baik, cobalah untuk mengevaluasi ulang hubungan yang dijalani.

 

 

5. Makin Sering Membanding-bandingkanmu dengan Sosok Lain

Kalau dia masih setia padamu, dia akan menjaga perasaanmu. Serta tak akan membanding-bandingkanmu dengan perempuan lain. Namun, ketika sikapnya mulai berubah dengan merendahkanmu dan membanding-bandingkanmu dengan sosok lain serta mulai menyinggung perasaanmu, ada hal yang mulai berubah dari kesetiaan dan komitmennya. Pria sejati yang cintanya tulus tak akan pernah dengan sengaja menyakiti hati pasangannya.

Semoga hubungan yang kamu jalani bisa senantiasa harmonis dan langgeng, ya. Serta dijauhkan dari adanya perselingkuhan atau hati yang mulai mendua.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading