Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Terjebak dalam Hubungan Backburner

Fimela.com, Jakarta Akhir-akhir ini, istilah backburner banyak terdengar di kalangan netizen semenjak NIKI, solois asal Indonesia itu merilis lagu yang berjudul backburner. Memangnya apa sih backburner itu? Pada dasarnya, backburner adalah suatu situasi dimana seseorang menempatkan orang lain sebagai pasangan cadangan. Padahal orang itu mungkin saja memiliki pasangan yang sebenarnya, namun tetap saja masih memiliki orang lain sebagai cadangan.

Hubungan ini akan menyebabkan ketidakstabilan emosional bagi semua pihak yang terlibat. Apalagi orang yang berada di posisi menjadi backburner, mereka akan merasa tidak dihargai. Hal ini dapat memunculkan banyak konflik dalam hubungan

Namun ternyata, masih banyak loh orang yang belum sadar bahwa mereka dijadikan backburner. Lantas, apa saja tanda yang menunjukkan bahwa mereka sedang terjebak dalam hubungan backburner? Simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Tidak menjadi prioritas

Tanda paling terciri saat kamu menjadi backburner adalah ketika kamu tidak pernah menjadi prioritas utama baginya. Mereka tidak pernah memberikan perhatian dan waktunya secara cuma-cuma. Bahkan mereka tidak bisa memberikan komitmen penuh pada dirimu.

2. Tidak adanya komitmen

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ia tidak bisa memberi komitmen penuh untuk menjalin hubungan yang serius dan dalam jangka panjang denganmu. Mereka akan selalu menghindari pembicaraan tentang kelanjutan hubungan kalian.

3. Tidak terlibat secara emosional

Saat dia tidak terlibat secara emosional yang mendalam dalam menjalin hubungan, itu berarti kamu hanya sebagai cadangannya saja. Mereka akan bersikap acuh tak acuh sehingga kurang peduli terhadap perasaanmu. Bahkan disaat kamu butuh dukungan secara emosional, dia tidak akan memenuhinya. 

4. Status yang tidak jelas

Ketika kamu dibuat bingung dengan hubungan yang tidak jelas, itulah tanda paling signifikan kalau kamu terjebak dalam hubungan backburner. Hal ini terjadi karena tidak konsistennya komunikasi. Ia tidak ingin mendefinisikan hubungan kalian dengan jelas, namun tidak ingin meninggalkanmu juga. 

5. Plin-plan

Biasanya hubungan backburner diisi dengan perasaan bimbang sang pelaku. Atau mungkin dia hanya muncul pada situasi tertentu, misalnya saat ia berkonflik dengan pasangan utamanya. Biasanya kamu hanya dijadikan boneka untuk menemaninya saat dia merasa kesepian atau sedih. 

Itu dia 5 ciri yang menandakan bahwa kamu berada di hubungan backburner yang kompleks. Jika kamu merasa terjebak dalam situasi tersebut, sudah saatnya untuk mempertimbangkan untuk meninggalkannya.

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading