Sukses

Relationship

5 Alasan Wanita Susah Berpaling Setelah Berhubungan Intim

Fimela.com, Jakarta Hubungan intim merupakan salah satu kegiatan fisik secara seksual yang dilakukan oleh kedua orang dewasa terutama untuk suami dan istri. Hal satu ini biasanya melibatkan ekspresi intim dan kasih sayang diantara pasangan secara fisik, tak hanya itu ini juga dapat mencakuo berbagai bentuk seperti hubungan seksual maupun sentuhan. 

Biasanya hubungan intim akan membuat pasangan saling mengenal dan memahami tubuh pasangan, menghormati batasan, maupun keinginan satu sama lain. Tak hanya itu terkadang hal ini juga akan membuat komunikasi yang jujur dan terbuka, ini akan membangun serta memperkuat ikatan emosional maupun fisik. 

Hubungan intim juga akan memberikan sejumlah manfaat untuk keintiman dan nilai kebersamaan dengan pasangan. Lalu mengapa kebanyakan perempuan merasa susah berpaling setelah berhubungan intim? Ini dia beberapa alasan perempuan susah berpaling setelah berhubungan intim:

1. Kehidupan Emosional

Aktivitas seksual menjadi salah satu pemicu pelepasan hormon dan perasaan yang sangat intens seperti cinta, kedekatan, maupun koneksi emosional yang sangat kuat. Beberapa perempuan terkadang akan merasa sangat terikat dengan emosional pasangannya setelah melakukan hubungan intin, ini juga membut mereka sulit berpaling. 

2. Ketertarikan dan Keintiman

Aktivitas seksual juga sangat membantu untuk memperkuat keintiman dan ketertarikan antara pasangan, setelah melakukan hubungan intim banyak perempuan yang merasa sangat nyaman dan ingin memperpanjang momen tersebut.

3. Keinginan untuk Memperpanjang

Selain itu beberapa perempuan juga ingin memperpanjang sensasi kenikmatan fisik maupun keintiman setelah berhubungan intim. Beberapa diantaranya akan menikmati momen ini bersama pasangan. 

4. Merasa Aman dan Kepuasan

Setelah berhubungan intin dengan pasangan, terkadang perempuan akan merasa dilindungi, diberikan kenyamanan, dan kepuasan dalam interaksi tersebut. Selain itu beberapa diantaranya masih merasakan pelukan nyaman pasangan untuk menikmati kehangatan maupun keamanan.

5. Komunikasi yang Intim

Setelah berhubungan intim terkadang akan membuka kesempatan untuk berbicara satu sama lain secara emosional dengan pasangan. Mereka juga mungkin akan mempererat hubungan, berbagi pikiran, hingga menikmati momen bersama yang sangat intens dengan pasangan. 

Setiap orang tentu memiliki alasan yang berbeda, akan tetapi beberapa diantaranya sulit untuk melepas waktu setelah berhubungan intim karena merasakan kenyamanan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading