Sukses

Relationship

Apa itu Arti Kata Posesif? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Posesif merupakan salah satu sikap maupun perilaku seseorang yang selalu ingin mengontrol dan memiliki kekuasaan berlebihan terhadap pasangan atau seseorang yang mereka cintai. Tak hanya itu terkadang seseorang yang posesif juga seringkali memiliki kebutuhan untuk memantau kehidupan pasangan. 

Tidak semua pasangan memiliki sifat posesif, meskipun terkadang hal ini masih dalam batas wajar ada beberapa hal yang membuat sifat posesif dianggap sebagai salah satu hal negatif. Apa hal posesif pasangan yang mungkin membuatmu merasa tak nyaman? 

Ada beberapa hal yang membuat seseorang tak nyaman dengan perilaku posesif pasangan, beberapa hal ini terkadang terkadang membuat seseorang posesif dengan pasangan:

1. Ketakutan akan Kehilangan

Salah satu alasan umum di balik sikap posesif adalah ketakutan akan kehilangan pasangan. Seseorang yang posesif mungkin merasa tidak aman dalam hubungan dan cemas bahwa pasangannya dapat meninggalkannya. Mereka mungkin berusaha mengontrol pasangan mereka sebagai upaya untuk menjaga hubungan tetap stabil dan aman.

2. Rasa Peduli yang Berlebihan

Beberapa individu yang posesif mungkin memiliki kecenderungan yang kuat untuk melindungi dan merawat pasangan mereka. Mereka mungkin merasa bertanggung jawab untuk menjaga kebahagiaan dan keselamatan pasangan mereka dan melihat posesivitas sebagai cara untuk melakukan itu.

3. Kurangnya Rasa Percaya

Kurangnya kepercayaan dalam hubungan dapat memicu sikap posesif. Seseorang yang merasa tidak percaya pada pasangannya mungkin mengalami kecemasan yang berlebihan dan merasa perlu untuk terus-menerus memantau dan mengontrol aktivitas pasangan mereka.

4. Pengalaman Traumatik

Pengalaman traumatis atau kerentanan emosional masa lalu dapat mempengaruhi cara seseorang berhubungan dengan orang lain. Sifat posesif mungkin muncul sebagai cara untuk melindungi diri mereka sendiri dari potensi sakit atau pengkhianatan.

Nah, itulah beberapa alasan seseorang selalu bersikap posesif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading