Sukses

Relationship

4 Cara Mengatasi Sifat Posesif pada Pasangan

Fimela.com, Jakarta Tak jarang jika seseorang merasakan kecemburuan dan posesif terhadap pasangan mereka dalam suatu hubungan. Terkadang pasangan yang cemburu atau posesif akan terlihat lucu dan menggemaskan, tetapi jika hal ini terjadi terus menerus maka akan muncul energi negatif dalam hubungan.

Rasa cemburu juga dapat membuat sebuah hubungan merasakan putus asa, selain itu salah satu cara untuk mengatasi rasa cemburu atau posesif adalah membicarakan hal tersebut ke pasangan. Emosional pasangan dapat menjadi salah satu sumber perasaan negatif yang terdapat pada diri seseorang.

Mungkin kamu pernah menyadari bahwa perasaan cemburu dan posesif dapat membuat hubungan menjadi tidak sehat dan menyebabkan perilaku yang membuat pasangan menjadi agresif dan membuat hubungan toxic. Lalu bagaimana cara mengatasi pasanga yang posesif? Berikut beberapa cara mengatasi pasangan yang posesif:

1. Jelaskan Kebutuhanmu dalam Hubungan

Terkadang pacarmu tidak tahu kebutuhanmu, jadi sangat penting dalam sebuah hubungan untuk berkomunikasi dengan apa yang terjadi. Selain itu hal ini juga akan membantu mengurangi perilaku posesif pasanganmu, jelaskan kebutuhanmu untuk memiliki kehidupan mandiri.

2. Membicarakan Tentang Komitmen Hubungan

Perilaku yang posesif terkadang berasal dari perasaan tidak nyaman dirasakan oleh pasangan atau merasa tidak percaya diri. Jika pasanganmu pasangamu posesif, mungkin salah satu cara untuk menenangkannya adalah membuat dia merasa percaya diri dengan dirinya sendiri.

3. Ajak Pasangan Pergi dengan Temanmu

Seringkali pasangan yang posesif karena mereka cemburu dengan teman-temanmu, libatkanlah pasanganmu dalam beberapa kegiatan yang mengharuskanmu bersama dengan temanmu dan hal ini akan membuat pasanganmu merasa lebih nyaman.

4. Beri Waktu Hubungan Pulih

Setelah berbicara tentang perasaan masing-masing maka sangat penting untuk memberi waktu hubungan itu pulih, terkadang emosi kalian akan meningkat. Ini bukan waktu yang tepat untuk berpisah tetapi juga harus merenungkan apa yang telah kalian diskusikan sebelum kembali bersama dan mencoba memiliki hubungan yang sehat.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi pasangan yang posesif yang perlu kamu tahu. Jangan saling menyalahkan tanpa mendengarkan adanya komunikasi diantara masing-masing.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading