Sukses

Relationship

Apa Arti Posesif dalam Sebuah Hubungan? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Sebagai seseorang yang berada dalam suatu hubungan tentu hal yang paling baik adalah menunjukkan kepedulian serta harus sering menghabiskan banyak waktu bersama. tetapi, jikia pasanganmu adalah seseorang yang posesif maka kamu akan melihat beberapa hal yang berlebihan dan membuatmu tidak nyaman.

Terkadang akan sulit bukan jikia mengatakan apakah kamu berada di suatu hubungan yang posesif? Karena hal ini akan membuat pasangan sulit untuk mengendalikan diri mereka sendiri. Posesif dalam suatu hubungan juga dapat menyebabkan efek yang negatif dalam hubungan itu sendiri.

Selain itu hubungan yang posesif menunjukkan bahwa hubungan tersebut tidak sehat dan kamu harus membicarakannya dengan pasangan sebelum mengalami masalah lebih jauh lainnya. Lalu apa itu hubungan posesif? Ini dia penjelasannya:

Apa itu Hubungan Posesif

Hubungan yang posesif merupakan salah satu tanda bahwa suatu hubungan tersebut berada di radar yang toxic, karena akan saling mengontrol dan mempengaruhi kesehatan mental pasangan. Posesif merupakan salah satu hal yang wajar jika kamu merasa takut kehilangan pasangan, tetapi hal satu ini dapat menjadi buruk ketik diantara kalian saling mengontrol atau mengendalikan.

Maka dari itu pertimbangkanlah pasangan yang posesif dalam suatu hubungan sebagai bentu tanda bahaya. Ini bukanlah cinta jika pasanganmu terlalu mengendalikan dirimu sendiri, selain itu hal ini juga perlahan akan menimbulkan kekerasan dalam suatu hubungan.

Tanda Hubungan Posesif

  • Pasangan yang Membuatmu Merasa Terintimidasi

Ingatlah siapa dirimu sebelum berada di suatu hubungan, jangan biarkan hal ini merubah orang lain atau merubah dirimu sendiri. Salah satu hal yang menjadi tanda dari hubungan posesif adalah mereka yang selalu mengintimidasi pasangannya.

  • Pasangan yang Selalu Ingin Kamu Berada di Sampingnya

Hal ini sangatlah wajar, tetapi jika dia selalu meminta waktumu sehingga membuatmu sulit menghabiskan banyak waktu dengan keluarga atau bahkan teman ini yang akan menjadi masalah serius.

  • Pasangan yang Melakukan Hal Kecil untuk Menyakiti Kita

Tidak perlu menyebabkan kekerasan fisik atau kesakitan lainnya, jika pasanganmu sangat posesif kepada dirimu maka dia akan lebih sering melakukan hal kecil yang terus menyakitimu.

Nah, itulah arti posesif dalam suatu hubungan dan beberapa tanda hubungan melakukan hubungan posesif yang perlu kamu tahu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading