Sukses

Relationship

5 Cara Menghadapi Pasangan yang Cemburuan dan Posesif

Fimela.com, Jakarta Tidak jarang sepasang kekasih pernah merasakan kecemburuan hingga posesif dengan pasangannya sendiri saat menjalin hubungan. Seseorang yang posesif bukanlan hal yang sama dengan keterikatan yang sehat lho! Tentu sudah seharusnya menjadi pasangan yang peduli dan melindungi pasangannya dalam suatu hubungan.

Terkadang sebuah hubungan yang posesif merupakan salah satu kebutuhan komplusif dari pasangan untuk terlalu terikat, mengontrol, hingga terlalu mendominasi dalam suatu kehidupan pasangan. Apakah pasanganmu sering mengontrol kehidupanmu sehingga membuatnya sangat posesif atau cemburuan?

Sifat satu ini biasanya dihindari oleh pasangan agar adanya kepercayaan diantara hubungan. Apakah pasanganmu sering merasa keinginan serta kebutuhanmu tidak sepenting dia? Kamu perlu mengetahui beberapa cara untuk menghadapi pasangan yang cemburuan dan posesif:

1. Ingatlah Bahwa Komunikasi Merupakan Sebuah Kunci

Perlu kamu ingat saat membangun sebuah hubungan yang baru, hal utama yang harus kamu terapkan dengan pasangan adalah kejujuran dan komunikasi. Jika kecemburuan dan posesif yang dialami oleh pasangan, maka akan mempengaruhi suatu hubungan. Maka dari itu sangat penting untuk mengkomunikasikan masalah kepada pasangan dan beri tahu bahwa setiap masalah harus dikomunikasikan.

2. Lebih Perhatian dan Sayang Kepada Pasangan

Jika pasanganmu terlalu mengekang dengan apapun hal yang akan kamu lakukan, maka sayangilah dan berikan perhatian yang lebih kepada pasangan. Hal ini terkadang akan mengekang emosi negatif pasangan dan membantu mereka menerima setia akan mendukungmu selamanya saat di masa sulit.

3. Pahami Tidak Ada Salahnya Menetapkan Batasan

Ada kalanya kamu perlu memberi tahu pasangan dengan apa yang membuatnya merasa tidak nyaman serta beri tahu mereka bahwa tidak apa-apa untuk cemburu atau mungkin posesif dengan pasangan selama itu merupakan suatu tindakan yang tidak diluar batas. Memang kecemburuan atau posesif tidak ada salahnya, tapi kamu perlu mengetahui untuk menetapkan suatu batasan.

4. Buat Dia Bertemu dengan Teman Pria

Hal yang perlu kamu lakukan saat menghadapi pria yang posesif adalah mengenalkan teman pria kamu, terkadang rasa cemburu atau posesif yang dialami oleh pasangan dapat dirasakan oleh rasa ketidaktahuan tentang siapa temanmu. Adakalanya jika kamu mengenalkan teman pria kepada pasangamu, agar dia dapat bergaul dengan temanmu.

5. Gunakan Afirmasi untuk Menyakinkan Dia

Affirmasi verbal atau poesitif terkadang akan mengisyaratkan sebuah rasa kepastian bagi pasangannya, hal ini dapat kamu lakukan untuk memberikan sebuah ucapan yang positif bagi pasanganmu. Terkadang mengucapkan kata-kata saja membuat beberapa orang tidak yakin, tetapi hal ini justru akan menenangkan pasangan yang mulai posesif atau cemburu.

Menjalani sebuah hubungan dengan pasangan yang posesif atau cemburuan terkadang akan menyiksa batin hingga tak nyaman, tetapi sangat penting adanya batasan untuk tidak berlebihan atau mengontrol suatu hubungan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading