Sukses

Relationship

5 Cara Menjadi Support System untuk Pasangan yang Baik

Fimela.com, Jakarta Tentu sebagai manusia kita akan menjadi salah satu mahluk yang emosional yang selalu mendambakan cinta, perhatian, rasa hormat, serta dukungan dari seseorang. Tentu teman dan keluarga akan sama pentingnya, tetapi terkadang kita semua menginginkan seseorang yang spesial dalam kehidupan dan sisi kita bukan?

Menjadi pasangan yang suportif seperti menjadi salah satu bagian yang cukup penting untuk sebuah hubungan, terkadang beberapa orang tidak tahu cara terbaik untuk menjadi pasangan yang baik maupun suportif. Ada berbagai jenis dukungan dalam suatu hubungan serta beberapa alasan yang penting untuk mendukung pasangan.

Tentu tidak ada contoh maupun hal yang jelas apa artinya menjadi pasangan yang supportif, meskipun pada kahirnya memiliki pasangan yang suportif berarti kita membutuhkan kebutuhan yang terpenuhi dalam suatu hubungan. Nah, berikut beberapa cara menjadi support system untuk pasangan yang perlu kamu tahu:

1. Membuat Komitmen untuk Mendengarkanmu

Mendengarkan pasangan secara aktif maupun responsif tentu sangat baik untuk hubungan intim yang baik lho. Ternyata mendengarkan pasangan secara responsif dapat menunjukkan kita tentang ketertarikan dengan pasangan dengan lebih lho.

2. Menghargai Sudut Pandang Pasangan

Sangat penting untuk menghargai sudut pandang pasangan dengan membuat beberapa penilaian tentan sudut pandang sendiri lho. Tentu dengan menghargai sudut pandang pasangan dapat membuat kita saling memahami pasangan.

3. Berempati

Terkadang kita harus menempatkan hal ini pada posisi pasanganmu, misalnya saat pasanganmu kesal dan dia curhat tentang harinya yang buruk. Mulai sekarang cobalah untuk memikirkan perasaanmu jika memiliki masalah dengan rekan kerja atau hal lainnya.

4. Seringlah Berkomunikasi dengan Pasangan

Ketika kalian menjalani kehidupan yang cukup sulit, pastikan untuk berkomunikadi dengan pasangan berdua. Saat pasanganmu telah menyelesaikan sesuatu atau sedang menghadapi tantangan, pastikan untuk mendukung mereka atau mengatakan hal “Aku sangat bangga padamu”.

5. Memberikan Pasangan Waktu untuk Menenagkan Diri

Jika pasanganmu pulang kerja dan mungkin tampak stress atau dia menjadi pemarah, ada baiknya untuk membiarkan dia memiliki waktu untuk diri sendiri dengan bersantai. Jangan pernah menyinggung pasanganmu saat dia benar-benar marah denganmu.

Setelah menetapkan diri sebagai salah satu sosok yang mendukung dalam kehidupan pasangan, pastikan untuk menerima dukungan yang sama sebagai balasannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading