Sukses

Relationship

4 Zodiak Ini Selalu Takut untuk Berkomitmen dan Menjalin Hubungan

Fimela.com, Jakarta Jika kamu menyadarinya, ternyata masih ada banyak orang yang takut untuk mulai berkomitmen dan menjalin hubungan baru. Biasanya mereka tidak nyaman dengan konsep hubungan yang terlalu serius dan dalam jangka panjang. Biasanya mereka kerap menunda hubungan yang perlu komitmen lebih dalam. Ada banyak alasan yang menjadikan mereka seperti itu, mungkin karena pengalaman masa lalu yang buruk, takut akan rasa sakit hati, ataupun rasa trust issues yang tinggi. 

Orang yang takut berkomitmen biasanya sering terjebak dalam hubungan yang singkat dan tidak ada potensi untuk berlanjut. Biasanya hal ini dapat memicu hal negatif dalam hidupnya, entah itu perasaan yang kesepian, ataupun emosi yang tidak stabil. Ternyata, ada loh zodiak yang tergambar seperti itu. Mengutip dari laman astrotalk.com, ini dia 4 zodiak yang takut akan komitmen.

1. Libra

Libra adalah zodiak yang sangat mudah untuk jatuh cinta. Jika ada orang yang bersikap genit padamu, dapat dipastikan bahwa zodiak yang mereka milki adalah Libra. Jika kamu bertanya-tanya mengapa mereka begitu flirty, sebenarnya itu hanya untuk kesenangan mereka semata atau menjadi salah satu cara untuk memulai hubungan dengan orang lain.

Di balik sikap mereka yang genit, mereka adalah zodiak yang paling menolak untuk berkomitmen. Jika kamu didekati dengan orang berzodiak Libra, kamu harus berhat-hati karena mereka akan berakhir meninggalkanmu karena sifat impulsif mereka di awal.

2. Scorpio

Walaupun Scorpio dikenal sebagai zodiak yang sangat setia dan penuh perhatian terhadap pasangannya, sebenarnya mereka adalah zodiak yang paling takut akan cinta. Mereka selalu berusaha penuh untuk memenuhi apa yang diinginkan oleh pasangannya agar sang kekasih tidak beralih darinya. 

Namun karena kesetiannya itu, mereka kerap dimanfaatkan dan disakiti oleh pasangannya. Mungkin mereka takut untuk berkomitmen karena rasa kepercayaannya yang rendah itu. Tapi saat mereka benar-benar bisa yakin dengan seseorang, mereka tidak lagi takut untuk berkomitmen.

3. Virgo

Sebagai seorang perfeksionis akut, Virgo memiliki ekspektasi yang begitu tinggi. Ekspektasi itu bukan ditujukan untuk orang lain, namun pada dirinya sendiri. Maka dari itu mereka kerap menjadi pemilih dalam mencari pasangan yang sesuai kriterianya. 

Standar mereka yang begitu tinggu memunculkan banyak perdebatan pada dirinya. Mereka akan menghargai seseorang yang menurutnya telah memenuhi standar mereka. Maka dari itu mereka savgat takut untuk mulai berkomitmen karena takut salah memilih.

4. Aquarius

Sebelum menjalin hubungan, Aquarius kerap memikirkan hal jangka panjang. Mungkin seperti hal apa yang akan dilakukan saat mulai berhubungan. Mereka sudah memikirkan konsep hubungan dan pasangan yang ideal bagi mereka. Dan ketika harapan itu tidak terpenuhi, mereka akan menjauh.

Mengapa Aquarius takut untuk berkomitmen? Itu karena mereka takut akan terikat dengan aturan yang membebani mereka saat mulai menjalin hubungan. Tidak hanya itu saja, mereka mudah merasa bosan sehingga enggan untuk berkomitmen. 

Itu dia keempat zodiak yang sangat takut untuk berkomitmen. Cara paling awal untuk mengatasi hal ini seebnarnya dengan mencari akar permasalahan yang memicu ketakutan itu. 

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading