Sukses

Relationship

9 Cara Memilih MUA yang Tepat untuk Pernikahan, Jangan Asal Pilih

Fimela.com, Jakarta MUA atau Make Up Artist merupakan penata rias yang bekerja merias bagian wajah untuk mendukung penampilan kecantikan seseorang. Biasanya MUA sering merias wajah maupun rambut untuk berbagai kepentingan seperti, pesta, wisuda, pernikahan, dan masih banyak lainnya.

Acara pernikahan menjadi salah satu hal yang paling ditunggu oleh banyak orang, setiap orang tentu akan mempersiapkan banyak hal di hari pernikahan mereka. Mulai dari vendor, fotografer, catering, gaun, hingga MUA, tentu setiap orang tentu tidak ingin ada kesalahan atau kekurangan di hari terbaik mereka. 

Lalu bagaimana cara memilih MUA yang tepat saat pernikahan? Ada banyak sekali yang harus kamu perhatikan dan cari tahu untuk memilih MUA yang tepat. Berikut beberapa tips yang tepat untuk menentukan MUA pernikahan yang perlu kamu tahu:

1. Riset Terlebih Dahulu

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah mencari riset secara online, kamu dapat menentukan MUA terdekat dari lokasi dan daerahmu. Melalui sosial media kamu dapat melihat portofolio dari hasil kerja keras para MUA. 

2. Lihat Testimoni dari Teman

Kemudian lihatlah testimoni klien yang sudah menggunakan jasa MUA, kamu dapat membaca atau mencari tahu testimoni melalui teman atau sosial media. Ini akan membantu kamu lebih baik dalam menentukan MUA pernikahan. 

3. Pertimbangkan Gaya Make Up

Lalu pertimbangkan gaya make up yang kamu sukai, gaya make up pernikahan dapat kamu tentukan dari tema pernikahan. Selain itu pastikan untuk mempertimbangkan gaya riasan mereka apakah sesuai dengan apa yang kamu inginkan, kamu juga dapat melihat contoh riasan. 

4. Komunikasi dengan MUA

Sangat penting untuk komunikasi dengan MUA, ini akan membuatnya merasa nyaman saat berkomunikasi dengannya. Tak hanya itu, para MUA juga akan mendengarkan keinginan maupun kebutuhan, serta memberikan saran yang baik untuk make up pernikahanmu. 

5. Membicarakan Ketersediaan

Kemudian, ada baiknya untuk memastikan MUA dengan baik apakah memiliki ketersediaan tanggal dan waktu yang kamu butuhkan. Jika kamu memiliki jadwal yang padat, pastikan untuk mengatur jadwal pertemuan dan riasan yang tepat.

6. Melakukan Percobaan Riasan

Jika MUA memberikan izin untuk melakukan percobaan make up, lakukan sesi uji coba riasan sebelum acara utama. Ini juga akan memberikan kesempatan untuk melihat hasil riasan mereka secara langsung, selain itu kamu juga dapat memberikan masukan jika ada hal yang harus diubah. 

7. Menentukan Harga

Ada baiknya untuk menyesuaikan anggaran untuk MUA, pastikan kamu mendapatkan penawaran yang jelas mengenai biaya maupun beberapa tambahan transportasi dalam menggunakan produk khusus. 

8. Mengetahui Kontrak dan Perjanjian

Kemudian, buatlah perjanjian tertulis maupun kontrak dengan MUA secara detail. Pastikan kamu menulsikan secara detail tanggal, waktu, lokasi, pelayanan, biaya, maupun persyaratan pembatalannya.

9. Insting

Jika kamu sudah mantap dan yakin untuk memilih MUA yang akan kamu tentukan, sekarang adalah waktunya untuk percaya dengan apa yang kamu pilih. 

Setiap orang memiliki preferensi make up pernikahan yang berbeda beberapa dari mereka mungkin memilih make up dengan menyesuaikan budget. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading