Sukses

Relationship

5 Sifat Perempuan yang Menjadi Tipe Istri Idaman

Fimela.com, Jakarta Mencari seseorang untuk menjadi pasangan, termasuk bagi pria. Akan lebih sulit lagi untuk mencari seorang istri. Pasti tiap orang memiliki bentuk pasangan idamannya masing-masing. Ditambah lagi dengan pertimbangan restu keluarga, prinsip hidup, hingga sifat dari pasangan. Bukan hanya cinta, sifat perempuan pun menjadi pertimbangan utama yang menjadi penilaian apakah ia cocok dijadikan seorang istri atau tidak.

Meski tiap pria memiliki tipe idamannya masing-masing, sebagian besar memiliki selera yang hampir sama. Hal ini dilihat dari sifat perempuan yang dianggap ideal menjadi seorang istri. Berikut sifat perempuan yang dianggap ideal menjadi calon istri, mungkin sahabat Fimela termasuk.

1. Mau Menemani Saat Suka dan Duka

Sifat ini dapat dirasakan selama masa pendekatan. Bila sahabat Fimela selalu menemani pasangan di saat sulit dan senangnya ia, maka kemungkinan besar ia mengharapkanmu menjadi pasangan hidupnya. Menjadi pasangan suami istri tentu perlu saling mendukung dan menemani dalam setiap keadaan. Sifat inilah yang dibutuhkan tiap pria dari calon istrinya. Karena bersedia menemani dalam tiap situasi artinya siap berjuang bersama melalui rintangan kehidupan rumah tangga.

2. Mencintai Apa Adanya

Beda dengan hubungan asmara, pernikahan akan menunjukkan lebih banyak karakter baik dan buruk pasangan. Saling menerima apa adanya menjadi kunci pernikahan yang bahagia. Apapun tipe ideal perempuan di mata pria, sifat yang satu ini selalu menjadi pertimbangan utama.

3. Penuh Kasih Sayang

Perempuan adalah calon ibu dan sandaran bagi pasangannya. Sifat penyayang dan keibuan akan membuat pria lebih mudah terpikat karena nyaman. Inilah yang membuat perempuan bersifat penyayang menjadi tipe istri idaman. Melansir dari Marriage pria lebih mengutamakan perempuan yang memberi banyak kasih sayang daripada pemberani dan menyenangkan.

4. Mandiri

Kemandirian menunjukkan kemampuan untuk tanggung jawab akan diri sendiri. Perempuan yang mandiri terlihat dapat diandalkan dan mampu diajak kerja sama. Membangun kehidupan rumah tangga yang harmonis pasti membutuhkan usaha dari kedua pihak. Karena itu bila perempuan menunjukkan kemampuan untuk mengurus diri sendiri, maka pria akan memandang ia mampu untuk membantu mengurus dan menjaga rumah tangga.

5. Dewasa

Perempuan yang dewasa secara mental dan tindakan menjadi penilaian utama bagi pria. Meski sifat manja kerap mencuri hati, kedewasaan lebih layak dijadikan pasangan karena menjamin ketentraman. Kedewasaan mencerminkan kemampuan untuk diskusi dan menangani masalah dengan baik.

Sifat di atas menjadi karakter idaman banyak pria. Apakah sahabat Fimela termasuk?

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading