Sukses

Relationship

4 Penyebab Selingkuh yang Sebenarnya Terjadi

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, banyak sekali tersorot isu-isu perselingkuhan yang terjadi pada beberapa pasangan, bahkan banyak artis yang turut tertimpa masalah ini. Kejadian seperti ini merupakan salah satu masalah yang paling ditakutkan banyak orang. Tentu perselingkuhan akan membawa banyak dampak negatif yang memengaruhi hidup sang korban, mulai dari perasaan trauma hingga tidak adanya lagi rasa percaya pada orang lain. 

Saat seseorang diketahui selingkuh, banyak dari mereka berdalih bahwa hanya rasa khilaf belaka. Padahal, mereka tentu melakukan aktivitas perselingkuhan dengan kesadaran penuh, serta telah paham dengan konsekuensi yang akan dihadapi. Banyak juga orang yang tidak hanya sekali melakukan selingkuh, bahkan berkali-kali. Hal ini yang membuat banyak orang beranggapan bahwa selingkuh adalah suatu kebiasaan yang sulit untuk hilang. 

Lalu, sebenarnya apa sih penyebab sang pelaku melakukan perselingkuhan? Langsung saja kita intip selengkapnya di bawah ini.

1. Rasa Tidak Puas

Saat seseorang merasa tidak puas dengan apa yang didapatkan dalam suatu hubungan, ia akan mulai mencari orang baru yang bisa memenuhi rasa puas yang ia cari. Mungkin itu dalam hal keintiman yang kurang terasa, perhatian yang kurang ia dapatkan, dan komunikasi yang rendah.

 

2. Kurang Komitmen

Ketika ada pasangan yang memiliki tingkat komitmen berbeda, hal ini dapat memicu terjadinya perselingkuhan. Rendahnya komitmen tidak bisa menjadi fondasi yang kuat bagi suatu hubungan tersebut.

3. Masalah dalam Hubungan

Dalam hubungan, tidak selamanya berjalan mulus. Pasti ada saja pertengkaran yang terjadi. Hal tersebut dapat menjadi celah bagi orang untuk selingkuh. Ia akan mencari suasana baru untuk mengobati masalah emosional yang mereka hadapi.

4. Rendahnya Komunikasi

Komunikasi yang buruk seringkali memicu terjadinya perselingkuhan. Saat pasangan tidak lagi saling terbuka dan berbagi apa yang mereka rasa, akan menjadi kesempatan untuk seseorang masuk mengacak hubungan. Rendahnya komunikasi juga membuat seseorang merasa diabaikan dan tidak dihargai.

Nah, itulah penyebab yang bisa memicu seseorang untuk tergoda melakukan perselingkuhan dan beralih dari pasangan mereka yang sebenarnya. Apapun sebab akibatnya, tetap perselingkuhan tidak dapat diwajarkan, ya. 

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading