Sukses

Relationship

5 Hal yang Harus Dilakukan saat Pasangan Ketahuan Selingkuh

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan yang dilakukan pasangan menjadi penyebab hubungan hancur. Tindakannya menunjukkan bahwa ia tidak setia dan bisa jadi sudah tidak mencintaimu lagi. Perlu diingat bahwa selingkuh dilakukan dengan penuh kesadaran. Maka apapun alasan pasangan berselingkuh tidak dapat dibenarkan.

Sakit hati, putus asa, atau bahkan kehilangan semangat hidup akan kamu alami sebagai orang yang diselingkuhi. Namun hidup harus tetap berjalan apapun yang terjadi. Berikut hal yang harus dilakukan saat pasangan ketahuan selingkuh.

1. Terima Emosi yang Kamu Rasakan

Melansir dari Verywell Mind, shock, tidak terima kenyataan, takut, dan depresi adalah emosi yang kerap dirasakan korban perselingkuhan. Pada masa ini terimalah emosi yang kamu rasakan dan ambil waktu untuk diri sendiri. Kamu boleh menyendiri dan melupakan masalah sesaat, namun ingatlah untuk bangkit kembali dan jalani hidup dengan baik.

2. Jangan Balas Dendam

Dikhianati pasangan bisa menimbulkan amarah. Jangan terbawa emosi dan jangan berpikir untuk balas dendam karena tindakan ini bukanlah solusi. Sudahi hubungan atau bicarakan dengan pasangan dan lanjutkan hidupmu seperti sebelumnya. Hukuman terbaik adalah ia yang harus menjalani hidup dengan tindakan yang merugikan.

3. Hindari untuk Saling Menyalahkan

Perselingkuhan bisa disebabkan oleh banyak hal, misalnya orang ketiga, pasanganmu, atau mungkin dimulai dari dirimu sendiri. Karena itu, jangan cari pelampiasan dengan saling menyalahkan. Lebih baik cari solusi untuk menyudahi masalah dan move on dari kondisi yang menyakitkan ini.

4. Rahasiakan dari Anak

Bila kamu dan pasangan telah dikaruniai anak, maka jagalah rapat-rapat perselingkuhan pasangan dari anak. Bahkan jika cerai adalah keputusan yang kamu ambil, jangan langsung beri tahu alasan perceraian pada anak. Tunggulah hingga waktu yang tepat agar anak bisa menerima dengan lapang dada.

5. Melakukan Konseling

Perselingkuhan bisa menjadi pengalaman buruk yang memberi trauma. Bila sulit untuk menangani emosi, maka jangan ragu untuk melakukan konseling. Ahli akan membantumu menangani emosi. Dengan begitu gejolak dalam diri akan redam dan kamu lebih mudah untuk menenangkan hati.

Perselingkuhan adalah tindakan yang menimbulkan masalah besar dalam hubungan. Hubungi keluarga atau kerabat terdekat bila perlu bantuan.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading