Sukses

Relationship

5 Sikap Berlebihan Perempuan yang Tidak Disukai Pria

Fimela.com, Jakarta Pria bisa menjauhimu dan tidak menyukaimu karena sikapmu yang berlebihan menuntutnya melakukan hal-hal yang sebenarnya kurang disukainya. Apalagi ketika kamu dan dia masih baru berusaha saling kenal, sikapmu yang berlebihan dan menjengkelkan bisa malah membuatnya tak lagi ingin dekat lagi denganmu.

Kali ini kita akan membahas lima sikap yang bisa membuat pria jengkel karena kenyamanannya terusik. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Sikap Mengoreksi Setiap Tindakannya

Kaum pria punya egonya sendiri. Mereka umumnya tak suka dikoreksi secara berlebihan. Apalagi kalau sampai terus menerus disalahkan atas setiap cela dan ketidaksempurnaan yang ia lakukan, ia bisa makin menjauhimu. Kalau kamu membuatnya terus merasa yang paling bersalah dan paling tidak becus dalam melakukan segala sesuatu, dia bisa tak lagi nyaman di dekatmu. Hal ini pun bisa membuatnya makin menjaga jarak darimu.

 

 

2. Sikap Memaksanya Berubah

Memaksanya berubah sesuai dengan keinginan pribadimu bisa melukai egonya. Pada dasarnya kaum pria juga ingin bisa diterima apa adanya. Kalau kamu terus menerus memaksanya berubah menjadi orang lain atau menjadi seseorang yang bukan dirinya sendiri, dia bisa makin tak nyaman berada di dekatmu.

 

 

3. Sikap Menuduh

Menuduhnya melakukan sesuatu tanpa mengklarifikasi kebenarannya lebih dulu bisa membuat perasaannya terluka. Saat kamu tak mempercayai pria yang bersamamu, dia bisa kehilangan respek padamu. Bahkan dia bisa merasa kehadirannya senantiasa terancam saat berada di dekatmu. Dia bisa sulit berusaha menjadi dirinya sendiri dengan sikapmu yang selalu menuduhnya melakukan hal-hal yang belum tentu ia lakukan.

 

 

4. Sikap Mengekang

Sikap yang posesif yang kamu perlihatkan padanya juga bisa membuatnya menjauh. Mengekang dan menghambatnya melakukan hal-hal yang disukainya hanya akan membuatnya makin menjauhimu. Sikapmu yang terlalu keras dan mengekang ini pun bisa menjadikannya merasa tak diterima oleh baik. Padahal bagi pria bisa merasa diterima apa adanya merupakan hal penting sebelum membangun sebuah hubungan yang kokoh.

 

 

5. Sikap Banyak Maunya

Sebuah hubungan yang harmonis dan langgeng butuh kerjasama yang kuat bersama pasangan. Bisa saling memahami dan memenuhi kebutuhan masing-masing. Tidak memaksakan kehendak pribadi. Kalau sikapmu malah cenderung banyak maunya tanpa ada usaha untuk memahami keinginan dan kebutuhannya, maka dia bisa merasa tidak dihargai dan hal ini bisa membuatnya makin menjauh.

Kalau ingin dia bisa merasa nyaman denganmu, cobalah untuk menghindari lima sikap di atas, ya. Jangan sampai seseorang yang kamu cintai malah menjauhimu karena kesalahanmu dalam bersikap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading