Sukses

Relationship

5 Penyebab Pasangan Berubah Cuek yang Sering Terjadi

Fimela.com, Jakarta Setiap hubungan asmara sebaiknya dijalani dengan penuh kasih sayang, perhatian dan sikap menghargai pun menghormati satu sama lainnya. Sikap yang dingin, cuek dan acuh, akan membuat seseorang merasa sangat tak nyaman dengan hubungan yang dijalani. Ini bahkan rentan meningkatkan risiko perselingkuhan, pengkhianatan hingga hilangnya rasa cinta untuk pasangan di hatinya. 

Mengenai sikap cuek dan dingin pasangan, ini tentunya terjadi bukan tanpa alasan. Ada beberapa penyebab umum kenapa pasangan tetiba jadi pribadi yang lebih cuek dari biasanya. Beberapa penyebab ini rentan bikin pasangan kehilangan cintanya secara perlahan. Apa saja penyebabnya?

Stres atau Depresi

Stres atau depresi bisa disebabkan oleh banyak hal. Lingkungan kerja yang toxic, masalah dalam hubungan yang terus menerus berdatangan, hingga kurangnya sosialisasi seseorang dengan sekitar, kerap bikin seseorang menjadi stres. 

Saat seseorang stres, ia sangat rentan melupakan hal-hal yang dekat dengannya, termasuk pasangan. Stres kerap bikin suasana hati seseorang memburuk. Jika suasana hati buruk, akan sulit rasanya untuk seseorang bisa tersenyum bahagia dan bersikap ramah ke orang lain. 

Terlalu Sibuk Bekerja

Apakah pasangan akhir-akhir ini terlalu sibuk bekerja? Jangan heran jika ia menjadi pribadi yang cuek dan dingin. 

Terlalu sibuk bekerja, rentan bikin seseorang lupa pada hal-hal yang membuatnya bahagia dan berharga. Termasuk lupa ke pasangannya sendiri. Terlalu sibuk bekerja akan membuat seseorang kehabisan waktu untuk sekedar bercanda atau dekat dengan pasangan. 

Hilangnya Rasa Cinta di Hatinya

Hubungan yang telah terjalin lama, tak menutup kemungkinan membuat seseorang kehilangan rasa cintanya pada pasangan. Saat cinta di hati pasangan mulai berkurang padamu, bisa jadi ia akan bersikap semakin cuek, dingin dan tak peduli lagi padamu.

Hilangnya rasa cinta sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa karena orang ketiga, karena sikapmu yang mulai dibenci olehnya, hingga pasangan telah menemukan kenyamanan lain selain denganmu.

Kamu Melakukan Kesalahan yang Fatal

Saat kamu melakukan kesalahan terlebih kesalahan tersebut sangat fatal, jangan heran jika ia akhirnya cuek dan dingin padamu. Seorang pria tak akan berhenti memberi perhatian pada perempuan yang dicintainya, jika si perempuan senantiasa bersikap baik, lembut dan menurut padanya. 

Pria rentan kehilangan cintanya, saat perempuan yang dicintainya melakukan sebuah kesalahan yang tak bisa dimaafkan. Jika ingin pasangan senantaisa perhatian padamu, pastikan untuk senantiasa bersikap baik dan menyenangkan padanya. 

Merasa Tak Dihargai

Pria, jika sudah merasa tak dihargai dan dihormati, ia akan bersikap sangat cuek dan dingin. Setinggi apapun jabatanmu, sebesar apapun gajimu, sekaya apapaun keluargamu, jika kamu tak menghargai dan menghormati pasanganmu yang ibaratnya ada di bawahmu sangat jauh, ini bisa membuatnya kehilangan respect terhadapmu. Pelan tapi pasti, pria ini akan bersikap sangat dingin dan tak lagi menghiraukanmu. 

Itulah sekian penyebab pasangan cuek yang sering kali terjadi. Sikap kita terhadap pasangan, ini akan menunjukkan sikap pasangan ke kita. Semakin baik dan menyenangkan kita ke pasangan, ia pun akan berusaha semakin baik dan menyenangkan pula pada kita. Dan begitu pun sebaliknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading