Sukses

Relationship

5 List Seserahan Pernikahan Sederhana yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Seserahan adalah pemberian atau pertukaran berbagai barang atau hadiah oleh pihak keluarga pengantin kepada calon pasangan mereka sebagai simbol persetujuan dan dukungan dalam pernikahan. 

Seserahan pernikahan adalah tradisi atau adat istiadat dalam pernikahan di beberapa budaya, terutama di Indonesia. Biasanya, keluarga pengantin pria akan menyediakan seserahan untuk calon istri mereka, dan sebaliknya. Proses seserahan biasanya terjadi sebelum upacara pernikahan atau pada saat akad nikah.

Biasanya, seserahan disediakan oleh pengantin pria dan dapat berupa berbagai macam barang, perlengkapan, hingga keperluan. Ini dia beberapa list seserahan pernikahan sederhana yang perlu kamu tahu:

1. Seperangkat Alat Sholat

Al-Qur'an sebagai kitab suci dan pedoman hidup bagi pasangan suami istri. Sajadah sebagai perlengkapan ibadah yang dapat digunakan dalam melaksanakan shalat bersama-sama, tak hanya itu kamu juga dapat memberikan buku doa sebagai panduan untuk memperkuat kehidupan spiritual bersama.

2. Set Alat Masak

Set peralatan masak sederhana, seperti panci, wajan, atau alat pemanggang, sebagai simbol dalam memasak dan mengelola rumah tangga. Ini juga akan menjadi salah satu seserahan yang sangat berguna untuk pasangan. 

 

3. Set Perhiasan

Set perhiasan sederhana seperti kalung atau gelang yang bisa digunakan oleh calon istri dalam acara-acara khusus. Pastikan kamu memberikan perhiasan yang dia sukai. 

4. Baju Atau Tas

Set baju tidur atau homewear yang nyaman sebagai simbol kenyamanan dan kedekatan dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya itu kamu juga dapat memberikan tas atau dompet berkualitas baik yang dapat digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

5. Kue Tradisional

Makanan atau kue tradisional yang memiliki makna khusus dalam budaya atau tradisi keluarga Anda. Ini seringkali dijadikan sebagai salah satu seserahan yang sederhana dan penuh makna. 

Seserahan dapat menandakan kemampuan calon suami setelah pernikahan nantinya terhadap istri. Sangat penting untuk saling menghormati dan memahami nilai-nilai budaya dan keluarga masing-masing dalam memilih dan menyampaikan seserahan pernikahan.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading