Sukses

Relationship

5 Hantaran Seserahan Lamaran yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Ada banyak prosesi yang harus dilalui sebagai pasangan suami istri nantinya saat menikah, salah satu prosesi sakral dan pengikatan adalah lamaran. Lamaran pernikahan merupakan salah satu acara di mana satu orang dalam suatu hubungan meminta pasangannya untuk menjadi kekasih seumur hidup atau menikah.

Ternyata tunangan dan lamaran memiliki makna yang berbeda lho! tunangan merupakan momen kesepakatan pasangan untuk menjadi sepasang suami istri yang secara intim biasanya akan dilakukan berdua saja. Sedangkan lamaran, merupakan salah satu momen untuk meminang seseorang menjadi pengantin.

Seserahan dalam lamaran ternyata memiliki makna agar kedua calon mempelai memiliki kehidupan yang bahagia nantinya setelah menikah. Lalu apa saja sih isi dari seserahan lamaran yang biasanya di bawa oleh pihak pria? Cek di bawah ini:

1. Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan ibadah menjadi salah satu hal yang ada dalam seserahan lamaran, tentunya hal ini disesuaikan dengan kepercayaan calon pengantin. Biasanya dalam agama Islam berisi mukena, sajadah, dan Al-Qur’an.

2. Cincin atau Satu Set Perhiasan

Hal satu ini tak harus diwajibkan ada dalam set lamaran lho! tetapi cincin merupakan salah satu yang tidak boleh ketinggalan saat melamar seseorang. Selain cincin, beberapa set perhiasan tak diwajibkan atau disesuaikan dengan kemampuan pria.

3. Peralatan Mandi

Peralatan mandi biasanya ada dalam hantaran lamaran, berisikan berbagai produk seperti shampoo, sabun, sikat gigi, hingga handuk. Selain sangat sederhana tentunya hantaran satu ini sangat bermanfaat untuk para calon pengantin, tetapi hal ini juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan calon pengantin.

 

4. Satu Set Make Up atau Skincare

Make up maupun skincare merupakan salah produk yang biasanya digunakan oleh perempuan untuk merias wajah. tentu semua perempuan akan senang dan bahagia saat mendapatkan satu set make up maupun skincare. Pastikan membeli produk yang sesuai dengan kebutuhan dan apa yang sering digunakan oleh pasanganmu.

5. Aneka Kue

Salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan saat menyiapkan lamaran adalah aneka kue. Biasanya kue-kue ini terbuat dari tepung ketan, yang memiliki filosofi calon pengantin akan lebih mesra dan 'lengket' serta tak terpisahkan. Aneka kue ini antara lain aneka dodol, jenang, dan madu mangsa, serta kue basah lainnya.

Jadikan Momen Lamaranmu menjadi Semakin Berkesan

Fimela Event menawarkan dining venue, menu buffet, romantic lighting, entertainment, hingga dekorasi untuk acara lamaranmu. Tak hanya itu, kamu juga bisa memanjakan para tamu undangan dengan venue terbaik pilihan Fimela Event. Mulai dari venue outdoor hingga indoor yang pasti berkesan.

Tak hanya itu, Fimela Event juga menawarkan paket wedding proposal. Saatnya kamu menyiapkan acara lamaran dengan sebaik mungkin. Buat pasanganmu bahagia dengan acara lamaran yang kamu siapkan. Ada paket menginap di villa/hotel mewah juga, loh!

Bagaimana menarik bukan? Dapatkan penawaran terbaik dan acaramu akan dihandle oleh para tenaga profesional. So, we will turn your imagination into unforgettable moments.

Cek event.fimela.com atau hubungi no whatsApp 0821-2459-2963 untuk informasi lebih lanjut. Fimela tunggu, ya.

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading